Skip to main content

follow us

7 Tips Sederhana Mengatasi Stres yang bisa menyebabkan Hipertensi, Nomor 7 banyak yang lupa !

Hipertensi adalah salah satu penyakit yang bisa berdampak fatal bagi penderitanya, bahkan ada juga beberapa kecil orang sampai kehilangan nyawa karena penyakit ini. Selain itu, salah satu gejala munculnya Hipertensi bisa dipengaruhi pikiran seperti stres. Banyak yang sepele atau mengabaikan sehingga mereka tidak mau berusaha untuk mengelola stres mereka dengan baik, jika stres dapat dikontrol, kemungkinan besar penyakit tidak akan muncul, salah satunya adalah Hipertensi.

Nah, dari pada pusing, mending mantengin aja ni tips sambil ngopi, yuk dibaca tentang 7 Tips Sederhana Mengatasi Stres yang bisa menyebabkan Hipertensi, apa saja sih tipsnya?, Namun sebelum baca, jangan lupa like dan sharenya ya, biar bermanfaat untuk yang lain juga. Oke ini dia, tips mengatasi Hipertensi dan stres, check it out !

1. Pelajari teknik relaksasi
Meditasi, relaksasi otot progresif, citra terpandu, latihan pernapasan dalam dan yoga adalah teknik relaksasi yang ampuh dan penghilang stres.

2. Jalin keakraban sesama saudara atau relasi
Terhubung dengan orang lain dengan mengikuti kelas, bergabung dengan organisasi, atau berpartisipasi dalam kelompok pendukung adalah salah satu jalan agar beban masalah kamu hilang, sehingga stres tidak akan datang pada dirimu.

3. Asah keterampilan manajemen waktu kamu
Semakin efisien kamu dapat menangani tuntutan pekerjaan dan keluarga, semakin rendah tingkat stres kamu.

Sebelum lanjut, baca yang ini juga boleh:

4. Cobalah untuk menyelesaikan situasi yang membuat stres jika kamu bisa
Jangan biarkan situasi stres memburuk. Adakan sesi pemecahan masalah dengan keluarga dan gunakan keterampilan negosiasi di rumah dan di tempat kerja.

5. Rawat dirimu
Manjakan diri kamu dengan pijat. Benar-benar menikmati pengalaman: misalnya, makan perlahan dan benar-benar fokus pada rasa dan sensasi setiap gigitan. Berjalan-jalan atau tidur siang, atau mendengarkan musik favorit kamu.

6. Minta bantuan
 Jangan takut untuk meminta bantuan dari pasangan, teman, dan tetangga kamu. Jika stres dan kecemasan berlanjut, bicarakan dengan dokter kamu.

7. Tidur yang cukup
Kurang tidur atau kualitas tidur yang buruk dapat memengaruhi suasana hati, kewaspadaan mental, tingkat energi, dan kesehatan fisik kamu secara negatif.

Seiring dengan cara-cara ini untuk mengurangi stres, tambahkan gaya hidup sehat - menjaga berat badan yang sehat, tidak merokok, olahraga teratur, dan diet yang mencakup buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein tanpa lemak, dan lemak sehat dan tekanan darah tinggi bisa menjadi sesuatu dari masa lalu.Semoga bermanfaat ya !

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar