Skip to main content

follow us

5 Tips Investasi Online Buat Kamu

Perdagangan online itu cepat dan mudah, akan tetapi berbeda dengan investasi online yang membutuhkan waktu. Dengan mengklik mouse, kamu dapat membeli dan menjual saham dari salah satu dari banyak broker online yang menawarkan perdagangan murah. Meskipun perdagangan online menghemat waktu dan uang bagi investor, untuk membuat keputusan investasi hal itu tidak sampai menghilangkan pekerjaan rumah. Kamu mungkin dapat melakukan perdagangan cepat, tetapi membuat keputusan investasi yang bijak membutuhkan waktu. Sebelum Kamu berdagang, perlu mengetahui mengapa kamu membeli atau menjual, dan risiko investasi kamu. Berikut adalah tips yang bisa kamu lakukan agar suskes investasi online.

1. Tetapkan Batas Harga
Jika kamu melakukan pemesanan, lakukan pemeriksaan untuk memastikan. Jika Kamu membatalkan pesanan, pastikan pembatalan berhasil sebelum melakukan perdagangan lainnya. Jika Kamu membeli sekuritas di akun tunai, kamu harus membayarnya sebelum dapat menjualnya.

2. Tetapkan Batas Harga Kamu
Untuk menghindari membeli atau menjual saham dengan harga lebih tinggi atau lebih rendah dari yang Kamu inginkan, kamu harus melakukan pemesanan terbatas (limit order) dari pesanan pasar. Pemesanan terbatas adalah perintah untuk membeli atau menjual sekuritas dengan harga tertentu. Batas pemesanan pembelian hanya dapat dieksekusi pada harga batas atau lebih rendah, dan order batas jual hanya dapat dieksekusi pada harga batas atau lebih tinggi. Pemesanan terbatas kamu tidak akan dieksekusi jika harga pasar dengan cepat melampaui batas kamu sebelum pesanan kamu dapat diisi. Tetapi, dengan menggunakan limit order, Kamu melindungi diri dari membeli saham dengan harga terlalu tinggi atau menjualnya dengan harga terlalu rendah.

3. Jika Kamu Memesan, Periksa Untuk Memastikan Itu Dilakukan
Beberapa investor secara keliru menganggap bahwa pesanan mereka belum dieksekusi dan melakukan pemesanan lagi. Mereka akhirnya membeli atau menjual dua kali, yang bisa menjadi kesalahan mahal. Bicarakan dengan perusahaan jasa keuangan Kamu tentang bagaimana Kamu harus menangani situasi di mana Kamu tidak yakin jika pesanan awal Kamu dieksekusi.

4. Jika Kamu Membatalkan Pesanan, Pastikan Pembatalan Berhasil Sebelum Melakukan Perdagangan Lainnya
Ketika Kamu membatalkan perdagangan online, pastikan bahwa transaksi asli Kamu tidak dieksekusi. Meskipun Kamu mungkin menerima tkamu terima elektronik untuk pembatalan, jangan menganggap perdagangan dibatalkan. Pesanan hanya dapat dibatalkan jika belum dieksekusi. Tanyakan kepada perusahaan jasa keuangan Kamu tentang bagaimana Kamu dapat mengkonfirmasi bahwa pesanan pembatalan berfungsi.

5. Jika Kamu Membeli Keamanan dalam Akun Tunai, Kamu Harus Membayar Untuk Itu Sebelum Kamu Dapat Menjualnya
Dalam akun tunai, Kamu harus membayar pembelian saham sebelum menjualnya. Jika Kamu membeli dan menjual saham sebelum membayar untuk itu, Kamu freeriding. Freeriding melanggar ketentuan ekstensi kredit dari Peraturan Federal Reserve Board T. Jika Kamu melakukan freeride, broker Kamu harus "membekukan" akun Kamu selama 90 hari. Kamu masih dapat berdagang tetapi Kamu harus membayar penuh untuk setiap pembelian pada tanggal Kamu membelinya selama pembekuan berlaku.

Kamu dapat menghindari pembekuan jika Kamu membayar stok penuh pada tanggal penyelesaian, menggunakan dana yang tidak berasal dari penjualan saham. Kamu selalu dapat meminta ekstensi atau pengabaian broker Kamu dalam investasi online, tetapi Kamu mungkin tidak mendapatkannya.

Nah itu tadi adalah tips yang dapat kamu terapkan agar sukses dalam investasi online. Kamu yang sedang mengalami pasang surut dalam bisnis jangan cemas. Optimislah bahwa kamu mampu untuk suskes. Kamu bisa memulainya dengan mandiri sekuritas.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar