Skip to main content

follow us

7 Rahasia Tersembunyi pada Jagung yang dibakar Untuk Stamina dan Kesehatan Tubuh

Halo sobat 7top ranking, kali ini 7top akan berbagi informasi seputar jagung. yup, pasti sobat tahu bahwa jagung merupakan makanan yang mengandung karbohidrat dan jagung bisa digunakan sebagai pengganti nasi. oya, tahukah sobat jika jagung mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi lho, selain itu jagung juga mengandung 69,1 gram karbohidrat per 100 gramnya, 9,8 gram protein, 7,3 gram lemak, dan 2,2 gram serat, mengandung beragam vitamin dan mineral seperti 30 mg kalsium, 538 mg fosfor, 2,3 mg besi, 79,3 mg kalium dan 3 mg vitamin C, wow super sekali ya sobat.

Jagung atau dengan nama latin Zea Mays ini ternyata menjadi makanan favorit dibeberapa tempat lho, hal itu karena jagung bisa diubah menjadi aneka ragam jenis makanan, mulai dari jagung goreng, jagung rebus dan jagung bakar.

Selain enak, ternyata jagung yang dibakar punya rahasia tersembunyi lho sobat, rahasia apa ya... itu lho rahasia untuk kesehatan dan stamina tubuh, apa saja ya rahasianya, yuksss diintip tentang 7 Rahasia Tersembunyi pada Jagung yang dibakar Untuk Stamina dan Kesehatan Tubuh versi 7Top Ranking, check it out !

1. Jagung bagus untuk Mata
Kandungan Vitamin C pada jagung sangat penting dalam proses perbaikan sel, peningkatan kekebalan tubuh dan anti penuaan. Jagung juga mengandung karotenoid berupa lutein dan zeaxanthin ternyata bisa mendukung sistem kekebalan tubuh. Oya guys, tahukah kamu bahwa Kadar dua jenis karotenoid yang tinggi dalam darah ternayta sangat berkaitan dengan penurunan resiko dari penyakit degenerasi makular dan katarak yang umum menjadi penyebab kebutaan. Selain itu jagung juga mengandung vitamin A yang diketahui sangat bagus untuk mata.

Baca juga ya guys tentang:

2. Jagung dapat menjadi Sumber Energi total
Kandungan nutrisi pada jagung yang utama adalah karbohidrat dengan kapasitas 6-7 persen dari kebutuhan harian manusia. Karbohidrat pada jagung mengandung karbohidrat kompleks, tidak seperti roti atau nasi putih yang cepat menjadi gula dalam tubuh, namun dapat memberikan suplai energi stabil dan tahan lama bagi tubuh. Selain itu manfaat jagung manis juga mengandung banyak serat dan protein, yang dicerna lambat pada tubuh sehingga dapat mengendalikan kadar gula darah dengan memperlambat kecepatan pemecahan glukosa ke aliran darah.

3. Mencegah Diabetes dan Darah Tinggi
Seperti yang saya jelaskan pada poin nomor 2, bahwa kandungan gula pada jagung tidak seperti nasi yang bisa cepat dicerna sehingga pada penderita diabetes sangat dianjurkan untuk sedikit mengkonsumsi nasi. berbeda dengang Jagung, ternyata jagung mengandung senyawa fitokomia fenolik yang dapat mengatur penyerapan dan pelepasan insulin dalam tubuh manusia. Dengan demikian memungkinkan penderita diabetes untuk tetap menjalani kehidupan normal. Senyawa ini juga akan membantu mencegah penyakit darah tinggi pada tubuh. Jadi guys, ngak usah takut ya makan jagung bakar jika kamu mempunya riwayat diabetes, tapi makannya jangan congok ya hehehe..

4. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung
Selain dapat mencegah diabetes, Jagung bakar juga bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit jangtung. kandungan vitamin C, karotenoid dan bioflavonoid pada jagung mampu menjaga jantung tetap sehat dengan pengendalian kadar kolesterol dalam darah dan mengurangi penyerapan kolesterol dalam tubuh.

5. Melancarkan Pencernaan
Sobat lagi sembelit, ni dia obatnya. Ternyata, jagung termasuk jenis makanan yang kaya akan kandungan serat baik yang mudah larut dan yang tidak. Serat yang mudah larut akan membantu memblokir penyerapan kolesterol pada tubuh. Mengonsumsi jagung juga akan membuat proses buang air besar lebih lancar, menghindari masalah seperti sembelit, wasir dan kanker usus besar.

6. Mencegah Osteoporosis
Sobat tau ngak apa itu Osteoporosis?, yups,  Osteoporosis merupakan kondisi dimana terjadi pengapuran dan pengeroposan tulang. Pencegahan osteoporosis dapat dilakukan dengan banyak mengonsumsi jagung, namun hindari makan jagung berlebihan ya guys. Jagung mengandung fosfor yang sangat baik untuk mencegah pengeroposan tulang dan menjaga agar tulang kamu tetap kuat.

7. Bagus untuk Kecerdasan otak dan mencegah Alzheimer
Alzheimer merupakan penyakit degeneratif yang ditandai oleh penurunan daya ingat, kemampuan berpikir dan juga kemampuan berbicara. Nah guys, ternyata Jagung yang mengandung vitamin B1 atau Thiamine punya peran penting pada otak agar dapat bekerja secara normal dan mengurangi resiko penyakit Alzheimer.

Gimana guys, hebat kan si jagung bakar ini. Selain enak saat menyantapnya, kamu juga akan mendapat berbagai manfaat besar untuk kesehatan kamu. Ini dia yang dicari, sudah Enak menyehatkan pula. Oya, itu aja ya guys informasi seputar 7 Rahasia Tersembunyi pada Jagung yang dibakar Untuk Stamina dan Kesehatan Tubuh, semoga artikel ini memberikan manfaat besar untuk pengetahuan kita seputar kesehatan alami dan sederhana tanpa mengeluarkan biaya yang besar.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar