Skip to main content

follow us

7 Tips Ampuh Menjaga kesehatan Paru-Paru dengan Mudah dan Cepat

Menjaga paru-paru adalah hal yang penting agar anda tetap sehat selalu. Untuk itu, silahkan ketahui terlebih dahulu apa saja tanda dan gejala paru-paru bermasalah pada artikel yang berjudul “Apakah Paru-Paru anda Bermasalah?, Yuk ketahui dengan 5 tanda berikut ini”.

Nah, setelah anda mengetahui tanda masalah pada paru-paru, langkah berikutnya adalah menjaga dan merawat paru-paru anda dengan baik, hal ini bertujuan agar paru-paru anda tidak sakit. Untuk itu, berikut sajian artikel tentang 7 Tips Ampuh Menjaga kesehatan Paru-Paru dengan Mudah dan Cepat, check it out !

1. Berhenti merokok
Bahan kimia dari zat rokok sangat berpengaruh pada kesehatan paru-paru yang akan beresiko tinggi terkena penyakit paru-paru atau kanker

2. Hindari asap rokok
Kalau perokok terkena paru-paru mungkin wajar, namun bagaimana dengan anda yang tidak merokok, apakah akan selamat dari hal ini?, tentu saja tidak jika anda masih berada di area perokok. Maka dari itu, hindarilah asap rokok sejauh mungkin.

3. Hindari Polusi dan asap tebal
Jika anda pekerja pada area yang berpolusi atau penuh dengan asap, maka untuk mencegah permasalahan pada paru-paru anda, sebaiknya gunakan masker yang berkualitas standar. Hal ini bertujuan agar asap dan polusi tidak langsung terhirup. Jika anda berpergian ke tempat yang seperti itu, maka gunakan juga masker.

4. Lingkungan Sejuk dan ramah udara
Apabila halaman atau pekarangan rumah anda masih ada tempat untuk ditanami tumbuhan hijau, maka lakukanlah hal itu, sebab dengan menanam tanaman hijau akan meningkatkan kualitas udara yang bersih dan segar yang mampu mencegah kerusakan paru-paru akibat polusi udara.

5. Olahraga
Untuk melatih paru-paru anda tetap sehat dan kuat, maka lakukan hal itu dengan selalu rutin berolahraga minimal 10-20 menit setiap hari.

6. Konsumsi makanan yang sehat
Dari dalam perlu dilakukan perawatan paru-paru, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat serta jenis makanan yang mengandung antioksidan dan mengandung detoksifikasi.

7. Latihan pernapasan
Lakukan pernapasan dalam (olahraga napas) setiap hari untuk mencegah masalah paru-paru dan jantung.

^^ Dengan melakukan perawatan dan penjagaan atas paru-paru anda semaksimal mungkin, maka anda akan terhindari dari berbagai penyakit pada paru-paru anda, dengan begitu hidup anda akan selalu sehat dan bahagia. Semoga bermanfaat !

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar