Skip to main content

follow us

7 Tips Mudah Merekam Screenshot Satu Halaman Penuh dengan Fireshot

Tentu teman-teman sudah biasa menggunakan Tombol Prt sc untuk merekam atau mengcopy Screenshot dari komputer/Laptop anda dan memindahkannya.

Yang menjadi permasalahan adalah ketika tampilan Screenshotnya sanga besar yang hampir tidak mungkin dapat direkam secara keseluruhan, hal itu karena tampilan gambarnya melebihi kapasitas lebar dan tinggi komputer anda.

Tapi seperti pepatah yang selalu kita ucapkan "Malu bertanya ya! jalan-jalan",..opss salah "Banyak jalan menuju Roma", inilah yang tepat sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Jika ada yang ingin anda rekam, anda copy atau anda pindahkan melalui komputer anda langsung, maka jangan khawatir, sebab anda bisa menggunakan Fireshot.

Fireshot merupakan Ektensi browser yang tersedia untuk Firefox, Google Chrome, Seamonkey, Opera Browser, dan Internet Explorer. Bagi anda yang menggunakan Mozilla Firefox, maka ikuti tutorial memasangnya di bawah ini.

1. Masuk ke Browser Mozilla
2. Kunjungi https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/fireshot/
3. Klik Pilihan Add To Firefox

4. Setelah itu, Jika muncul Tab Pilihan, maka klik Izinkan dan tunggu proses Downloading

5. Kemudian Klik menu Instal/Pasang Sekarang

6. Sebelum menggunakannya, terlebih dahulu Restart Mozilla Firefox anda
7. Apabila proses Instalasi lancar, maka ketika anda membuka Mozilla Firefox anda, otomatis akan muncul Ikon huruf S (warna merah) di menu Toolbar.

Jika Prosesnya lancar, maka pekerjaan anda telah selesai.

Nah, untuk menggunakan fungsi Fireshot sebagai tools perekam Screenshot Satu Halaman Penuh, anda bisa membaca artikel lanjutannya di sini --> Tutorial Membuat Screenshot dengan Ekstensi Fireshot

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar