Skip to main content

follow us

7 Aneka Jenis Mangga yang pasti membuat kamu ingin merasakan kenikmatannya, awas ngiler ya !

1. Mangga Harumanis
Mangga harumanis merupakan varietas mangga dari Probolinggo jatim. Rasanya yang harum dan manis dikala matang inilah yang menajdi ciri khas harum manis sesuai dengan namanya harum dan manis.

2. Mangga cengkir indramayu
Mangga cengkir indramayu memang khas Indramayu, yang dikenal sebagai mangga Cengkir (pelem cengkir) berukuran besar dan memiliki serat buah yang khas.

3. Mangga manalagi
Mangga Manalagi merupakan mangga dari Situbondo, ukuran buahnya yang besar dan memiliki warna buah yang kuning dan manis dikala buah mangga ini sudah matang. bentuknya panjang bulat sedikit berlekuk dan berparuh dengan kulit tetap hijau meskipun sudah matang.

4. Mangga lali jiwo
Mangga lali jiwo ini asli dari Probolinggo dengan rasa yang manis meskipun masih mentah, apalagi kalau sudah matang rasanya manis mak nyus,

5. Mangga gedong gincu
Mangga Gedong gincu berasal dari daerah cirebon, namanya unik, warna kulit serta daging buahnya kuning kemerahan dan tampak mencolok, kulitnya tipis bentuknya bulat tanpa lekukan, daging tebal dan berserat halus rasanya manis dan harum.

6. Mangga Apel
Mangga apel bentuknya mirip dengan buah apel makanya dinamakan mangga apel, rasanya masam ketika masih muda dengan kulit hijau kemerah-merahan pada pangkalnya. aroma buahnya harum.

7. Mangga kelapa
Mangga kelapa bisa mencapai berat rata-rata 1 kg, bentuknya mirip kelapa gading dan berwarna hijau bulat. dagingnya tebal dan harum. mangga kelapa berasal dari medan sumut.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar