7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Tips Mudik Lebaran yang Aman, Nyaman dan selamat sampai Tujuan


Mudik di hari raya atau mudik lebaran merupakan tradisi yang tidak pernah luput di Indonesia, istilah mudik atau pulang kampung adalah kegiatan yang amat menyenangkan, betapa tidak sebab keluarga dan sanak famili telah menunggu dan menanti kedatangan kita.

Ketika hendak mudik, banyak sekali pilihan setiap orang, ada yang memilih menggunakan kendaraan umum seperti bus, pesawat, kapal laut dan lainnya. Namun, tidak sedikit yang memilih menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor.
Mudik Lebaran
Jarak yang ditempuh juga beragam, ada yang dekat, sedang bahkan jauh hingga membutuhkan waktu sampai 1-3 hari. Nah, bagi anda yang mudik lebaran menggunakan kendaraan pribadi, tentu sangat dianjurkan untuk berhati-hati, sebab sudah banyak sekali kecelakaan lalu lintas ketika musim mudik lebaran, jangan sampai di hari raya hari kemenangan menjadi hari penderitaan. Berikut 7 Tips Mudik Lebaran yang Aman, Nyaman dan selamat sampai Tujuan versi 7Top Ranking.

1. Berdoa
Sebelum anda berangkat mudik lebaran, sebaiknya anda berdoa kepada Tuhan yang maha Esa, sebab hanya Dial ah yang bisa melindungi kita dari sesuatu yang tidak kita inginkan.

2. Persiapkan kondisi tubuh anda
Mudik lebaran dengan jarak yang jauh menggunakan kendaraan pribadi tentunya membutuhkan tenaga dan kondisi tubuh yang sehat, maka dari itu sebelum anda berangkat mudik, sebaiknya cek terlebih dahulu keadaan dan kondisi kesehatan anda, jika ada gejala-gejala yang tidak bagus, maka alangkah baiknya anda menggunakan kendaraan umum.

3. Cek kendaraan anda
Apakah anda menggunakan mobil pribadi atau sepeda motor untuk mudik lebaran, jika iya maka sebaiknya periksa terlebih dahulu kendaraan anda. hal ini berguna agar perjalanan anda tidak terganggu karena adanya kerusakan kendaraan anda. dengan mengecek kendaraan anda tentunya akan membuat perjalananan anda akan lebih nyaman dan aman.

4. Persiapkan bekal
Bekal adalah hal yang penting untuk dipersiapkan ketika anda sedang dalam perjalanan khususnya ketika mudik lebaran. Kita tidak tahu secara pasti apakah perjalanan kita akan mulus saja, bisa saja ban kendaraan anda bocor atau pecah atau hal-hal yang lain bisa saja terjadi, maka dari persiapkan bekal anda seperti uang, ban cadangan atau sesuatu yang penting untuk dibawa.

5. Istirahat di perjalanan
Jangan pernah anda memaksa diri untuk terus melanjutkan perjalanan anda apabila kondisi tubuh sedang tidak baik, sebaiknya gunakan waktu yang cukup untuk beristirahat sejenak sampai keadaan fisik anda siap untuk melanjutkan perjalanan. Sering kali terjadi kecelakaan akibat kondisi tubuh yang tidak baik seperti mengantuk, pegal-pegal dan lain sebagainya sementara si pengendara tidak memperdulikannya.

6. Jaga laju kendaraan anda
Tidak usah terburu-buru dalam perjalanan, sebaiknya jaga kecepatan laju kendaraan anda yang berguna untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

7. Kosentrasi penuh
Jangan pernah mengkhayal atau melamun ketika dalam perjalanan, ini sangat berbahaya sekali. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diiginkan, sebaiknya jagalah kosentrasi anda ketika dalam perjalanan supaya anda selamat dan sampai pada tujuan.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis