7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Menu Lebaran yang Bisa Anda sajikan Untuk Keluarga, Tetangga dan orang lain


Lebaran adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam di berbagai belahan dunia tidak terkecuali di Indonesia, selain mudik, Lebaran juga berciri khas dengan sajian makanan dan minuman. Memang tidak pas rasanya jika berlebaran tanpa ada menu lebaran yang enak dan khas, apalagi seperti di kampung saya masih di daerah pedesaan, tentunya khas dan ragam kue sangat banyak untuk dipilih dan dinikmati.
Menu Lebaran
Tapi, ternyata ada dua menu lebaran yang masuk dalam kategori tahan lama dan cepat habis, anda mau pilih yang mana?. Kalau menu lebaran anda mau cepat habis alias laris manis, maka sajikanlah menu lebaran itu dengan kue-kue yang berasal dari bahan kacang-kacangan, sementara jika menu lebaran ingin tahan lama, sajikanlah kuenya dari bahan-bahan tepung, ngak percaya coba aja sendiri heehee.

Nah, berikut ini akan saya jelaskan 7 Menu Lebaran yang Bisa Anda sajikan Untuk Keluarga, Tetangga dan orang lain versi 7Top Ranking:

1. Lontong Sayur
Lontong sayur adalah menu lebaran yang sangat diminati banyak orang, oleh karena itu tidak sedikit orang yang sudah menyediakan menu ini untuk disantap bersama para keluarga, tetangga dan tamu-tamu lainnya. Di Medan sendiri, lontong sayur masuk dalam kategori menu lebaran yang amat popular dan favorit.

2. Sirup ditambah Es
Ini adalah menu lebaran yang khas di mana saja khususnya di kampung saya. Tidak lengkap rasanya jika sudah ada makanan tanpa ada minuman yang suguhannya terbuat dari bahan sirup dan dicampur es.

3. Makanan dari bahan Kacang-kacangan
Coba saja kalau menu lebaran anda tidak ada sajian dari bahan kacang-kacangan, hmmm pasti ada yang kecarian heehee. Menu yang satu ini memang sangat banyak peminatnya, selain gurih, kacang-kacangan sangat cocok dinikmati sambil gobrol dan bersantai. Anda bisa memilih kacang arab, kacang kulit, kacang bawang atau jenis kacang-kacangan lainnya.

4. Kolang-kaling
Apakah ada di tempat anda menu lebaran yang namanya disebut dengan kolang-kaling?, kalau dikampung saya ini adalah menu khas yang wajib ada. Kolang-kaling terbuat dari biji pohon rumbia yang diambil isinya kemudian direndam dengan gula putih dan dibiarkan beberapa hari atau minggu. Gimana?, sudah pernah coba !

5. Kue Putri Salju
Kue ini terbilang laris manis diburu konsumen. Bagi anda yang tidak mau repot membuatnya, sudah banyak toko yang khusus menjual kue ini. Sebagai hidangan untuk menu lebaran, kue ini tepat sekali untuk anda sajikan kepada keluarga, tetangga dan tamu anda.

6. Kue bawang
Yang terakhir adalah kue bawang. Kue bawang juga termasuk menu lebaran yang cukup banyak penggemarnya. Di tempat saya, hari raya ke 4-5 stok sudah habis dan jika ingin menyajikannya, maka kami harus membuat kembali kue bawang tersebut, tenang saja, membuatnya tidak susah kok.

7. Ketupat
Di daerah tertentu menu ketupat sangat khas untuk disajikan sebagai menu lebaran, namun ketupat tidak disajikan di hari pertama lebaran tapi bisa pada hari ke 3-7. Walaupun demikian, tetap ada saja daerah yang menyediakan ketupat sebagai makanan khas sebagai hidangan lebaran pertama.

^^ Itulah ke 7 Menu Lebaran yang Bisa Anda sajikan Untuk Keluarga, Tetangga dan orang lain, semoga sajian artikel ini bisa membawa manfaat untuk kita semua. Saya faunder 7Top Ranking dan Terwujud.com mengucapkan Minal aidin wal fa izin mohon maaf lahir dan bathin.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis