7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Tempat Wisata Menyenangkan Di Sentul


Bagi warga Jakarta dan sekitarnya saat ini bisa menikmati berlibur yang murah dan menyenangkan di sekitar daerah Sentul. Sentul berada di Babakan Madang daerah Bogor yang merupakan wilayah dataran tinggi. Ada beberapa pilihan objek wisata yang bisa Anda nikmati dengan keluarga diantaranya adalah :

1. Tempat Wisata Air Terjun Bidadari Sentul
Wisata Air Terjun Bidadari Sentul
Tempat wisata yang paling familiar di daerah Sentul adalah air terjun Bidadari yang berada di Sentul Paradise Park. Air terjun yang sangat indah ini mempunyai ketinggian 40 meter yang airnya berasal dari hutan lindung daerah Sentul. Jika mengunjungi objek wisata ini bukan hanya sekedar bisa menikmati mandi-mandi disini, tetapi juga bisa menikmati wahana permainan yang telah disediakan. Selain itu di Air Terjun Bidadari ini pun telah disediakan pasir putih yang khusus didatangkan dari Bangka dengan panjang 150 meter.

2. Wahana Permainan Jungleland Sentul
Jungleland Sentul
Wahana permainan yang paling poluler di Sentul adalah Jungleland dengan banyaknya wahana permainan yang bisa Anda nikmati. Bagi Anda warga Jakarta di Jungleland merupakan salah satu tempat yang bisa Anda jadikan alternatif dalam melepas lelah rutinitas keseharian. Dengan memiliki 40 wahana permainan yang bisa Anda nikmati bersama keluarga sungguh akan menjadi tempat yang sangat memuaskan bagi Anda menghabiskan waktu liburan.

Jungleland dibuka pada 10 pagi hingga 5 sore dengan tarif Rp. 200.000 bila Anda masuk dari jam 9 pagi hingga jam 3 sore, dan Rp. 100.000 bila Anda datang pada jam 3 sore ke atas.

3. Hutan Pinus Gunung Pancar Sentul
Hutan Pinus
Bagi Anda yang sangat jenuh dengan ramainya aktifitas di ibu kota, Hutan Pinus Gunung Pancar Sentul ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda dalam mencari ketenangan dan melepas lelah. Dengan lingkungan sekitar yang tenang dan sejuk walau tidak jauh dari ibu kota, Hutan Pinus ini harus menjadi wisata alam yang Anda kunjungi.

4. Pemandian Air Panas Gunung Pancar Sentul
Gunung Pancar Sentul
Objek wisata alam di Gunung Pancar Sentul bukan hanya teduhnya hutan gunung pinus tetapi juga adanya pemandian air panas yang bisa Anda nikmati. Jika Anda lelah dan ingin menikmati rileknya semua otot-otot di dalam tubuh Anda, pemandian air panas di Gunung Pancar ini bisa menjadi solusinya. Lokasi dari pemandian air panas ini berada di tengah-tengah hutan pinus, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 10.000 perorangnya untuk bisa menikmati nyamannya berendam di dalam pemandian air panas ini. Pemandian air panas ini bukan hanya untuk melepas lelah saja tetapi juga bisa untuk menjadi obat bagi Anda yang memiliki penyakit kulit atau sejenisnya.

5. Pasar Ah Poong di Sentul
Pasar Ah Poong di Sentul
Jika Anda telah puas menikmati berwisata di beberapa lokasi di Sentul dan merasa mulai ingin memanjakan perut Anda pilihan untuk berwisata kuliner bisa Anda dapatkan di Pasar Ah Poong, pengucapannya adalah pasar apung. Kenapa diberi nama pasar Ah Poong karena dalam menjual makanannya terjadi di atas perahu mengapung di Sungai Cikeas.

Pasar Ah Poong buka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam di hari biasa, dan pada akhir pekan buka dari jam 7 pagi hingga jam 10 malam. Sistem pembayaran di pasar ini adalah dengan deposito di kartu. Selain menikmati wisata kuliner di pasar ini, Anda juga bisa menikmati berkeliling area ini dengan menggunakan perahu, selain itu di lokasi ini pun telah ada permainan anak-anak yang bisa dinikmati.

6. Science Garden Sentul
Science Garden Sentul
Di Sentul bukan hanya ada wisata alam, kuliner dan belanja tetapi juga ada objek wisata edukasi yang bisa Anda dan keluarga kunjungi. Di lokasi ini anak-anak bukan hanya bermain saja tetapi juga bisa sambil belajar. Ada banyak pilihan wahana edukasi di sini yang paling menarik adalah sepeda tali.
.
7. Kampoeng Koneng di Sentul
Kampoeng Koneng
Satu lagi salah satu pilihan bagi Anda yang menyukai wisata kuliner dengan memanjakan perut Anda saat berkunjung ke Sentul, Kampoeng Koneng harus menjadi salah satu pilihannya. Menu andalan dari Kampoeng Koneng ini adalah sate tulang dan bebek penyet, di sini bukan hanya akan menikmati santapan yang nikmat tetapi juga bisa menikmati nyamannya suasana di sini.

Begitulah beberapa objek wisata yang berada di Sentul yang bisa Anda kunjungi. Jika Anda berada dari wilayah yang jauh dari Sentul tidak perlu khawatir karena telah ada beberapa hotel yang bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk beristirahat di Sentul ini. Kalau mau lebih murah, Anda bisa pesan di situs pemesanan hotel Traveloka.com.

Isi hari liburan Anda dengan memilih pilihan yang tepat dalam mengisi liburan.


* Ini merupakan artikel review. Segala bentuk dan akibat yang timbul atas materi di atas, sepenuhnya adalah tanggung jawab Traveloka.com. Terima Kasih !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis