7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Cara Mengenal Karakter Suara Burung Lovebird


Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak ada burung Lovebird, heeheee. Halo teman-teman, bagaimana kabar kalian semua, sehat kan,..hmm kali ini admin 7Top Ranking mau membahas tentang seekor burung yang amat terkenal dan sudah mendunia, baik dari jenisnya, suaranya bahkan harganya, apalagi kalau bukan Burung Lovebird.

Mengenal dan mengetahui karakter suara burung merupakan hal yang amat penting bagi teman-teman yang lagi pelihara burung atau bagi para breeder, sebab dengan mengetahui jenis serta karakter burung yang dipelihara akan lebih mempermudah untuk melatih jenis suara yang akan dikembangkan.
Burung Lovebird
Khususnya untuk Burung Lovebird, melatih karakter suaranya tidaklah mudah, perlu pengetahuan dan pemahaman yang cukup, sehingga ketika proses pelatihan bisa berjalan dengan lancar, sehingga karakter suara dari Burung Lovebird yang diinginkan bisa terwujud.

Nah, bagi teman-teman yang lagi pelihara atau berternak Burung Lovebird, 7Top Ranking punya 7 cara mudah dan ampuh untuk mengenal karakter suara Lovebird yang Admin dapatkan dari beberapa sumber salah satunya dari website ternama yaitu www.budidayakenari.com, adapun 7 cara Mengenal Karakter Suara Burung Lovebird adalah:

1. Langsung Tancap gas
Jenis Karakter Suara Lovebird yang seperti ini adalah karakter sang juara, hal itu karena jenis karakter burung ini mempunyai suara yang lantang dan langsung mengeluarkan suaranya tanpa jeda waktu, sehingga dapat dipastikan bahwa burung Lovebird anda akan memenangkan perlombaan. Burung dengan karakter ini juga amat mudah untuk melatihnya, maka dari itu jika anda mempunyai jenis burung Lovebird dengan karakter ini, bersyukurlah heehe.

2. Naker 
Tips selanjutnya adalah dengan mengetahui tindakan Burung Lovebird yang tidak diiginkan atau istilah ini disebut Naker. Naker dalam bahasa sederhana bisa saya artikan dengan sebutan “ikut-ikutan” yaitu merupakan kebiasaan Burung Lovebird yang akan bagus apabila lawannya bagus dan cenderung tidak bersuara apabila suara lawannya jelek. (kayaknya ni burung toleransinya tinggi ya heehee).

Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya breeder melatihnya dengan masteran yang bagus, hal ini agar karakter yang tidak kita inginkan hilang.

3. Lambat dalam start
Karakter selanjutnya dapat diketahui dengan lambatnya burung ini ketika start dalam perlombaan. Dalam sebuah kontes, burung yang mempunyai karakter seperti ini lebih cenderung menunggu yang lain, jika burung lainnya telah bersuara, maka burung ini pun ikut bersuara. Karakter Lovebird seperti ini bisa dilatih untuk bersuara lantang dan keras dengan cara yang lebih khusus.

4. Agresif pada salah satu jenis warna burung lovebird lain
Ketertarikan burung lovebird pada salah satu warna yang ada pada burung lovebird, sering kali menjadi salah satu persoalan. Bagaikan pedang yang bermata pisau dua, disatu sisi hal ini bisa menjadi keuntungan, yaitu lovebird anda menjadi lebih sering kerja (ngekek) karenanya, akan tetapi tidak sedikit yang menyebabkan burung lovebirdnya malah sibuk mengejar atau memperhatikan burung lovebird yang disukainya itu.

5. Burung lovebird menggigit ruji dan terlihat agresif
Burung lovebird yang agresif dan menggigit-gigit ruji saat di Kandang, maka kemungkinan besar salah satu faktornya adalah burung lovebird anda birahinya sedang tidak stabil. Usahakan untuk selalu memberikan treatment khusus terlebih dahulu pada burung lovebird anda sebelum mengikuti lomba. Dan pastikan kondisi fisik serta mental lovebird anda sedang dalam kondisi yang baik. Agar terhindar dari tingkah laku lovebird yang satu ini.

5 poin di atas adalah karakter yang umum terjadi yang bisa ketahui, namun untuk lebih mengenal karakter burung Lovebird lebih mendalam lagi, sebaiknya anda menggunakan 2 cara yang saya jelaskan di bawah ini.
6. Memeliharanya dengan Baik dan sungguh-sungguh
Untuk mengenal karakter Suara Lovebird tentunya tips pertama adalah dengan memeliharanya secara langsung dengan baik serta sungguh-sungguh, dengan begitu anda dapat dengan mudah mengetahui kapan saja burung tersebut berkicau dengan jenis kicauan yang berbeda-beda. Dari situlah anda bisa mengenal jenis dan karakter dari suara Burung Lovebird anda.

7. Meluangkan waktu
Bagi teman-teman yang mau tahu bagaimana karakter Burung Lovebird, maka tips selanjutnya adalah dengan meluangkan waktu sejenak yang dikhususkan untuk mengamati gerak-gerik dan tingkah laku si Lovebird ini, hal ini bertujuan agar teman-teman lebih dekat dan akrab sehingga secara sikologis, teman-teman bisa tahu apa saja karakter yang ada pada Burung Lovebird teman sekalian.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis