7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Berpergian Untuk waktu Yang Lama


Tingkat perampokan rumah kosong atau yang sedang ditinggalkan oleh penghuninya dalam jangka waktu yang lama semakin meningkat, sindikat pembobol rumah kosong terus melancarkan aksinya dengan cara dan trik yang baru. Jika sudah begini kita tidak bisa mengharapkan segala perlindungan keamanan kepada petugas keamanan.

Perlu adanya tindakan dan inisiatif dari pemilki rumah sendiri, terutama saat rumah ditinggalkan untuk berpergian jauh. Dan berikut ini adalah 7 tips aman meninggalkan rumah, yang bisa anda praktekan untuk meningkatkan keamanan di sekitar rumah anda.

7 Tips Aman agar rumah terhindari dari aksi perampokan
Tips Aman
1 ) Mencabut peralatan listrik dan gas
Untuk mencegah adanya kebakaran yang disebabkan oleh kebocoran gas atau arus listrik pendek, maka jangan lupa untuk selalu mencabut semua peralatan listrik yang tidak digunakan, dan juga mencabut selang gas yang terpasang.

2 ) Menyalakan radio dan televisi dengan pengatur waktu
Trik ini cukup efektif untuk membuat para pelaku mengurungkan niatnya, dengan menyalakan radio atau televisi yang telah di atur akan menandakan seolah-olah membuat rumah sedang ada penghuninya. Teknik mengelabui ini pernah di praktekan dalam film home alone, dimana kevin membuat keramaian di dalam rumah dari suara TV yang menyala.

3 ) Memutus jaringan telepon untuk sementara
Salah satu trik yang dilakukan oleh para pelaku pembobol rumah kosong adalah dengan menelpon ke nomor rumah, cara ini mereka lakukan untuk memastikan rumah yang menjadi target mereka benar-benar tidak berpenghuni. Matikan telepon rumah anda sementara dengan mendatangi Telkom terdekat.

4 ) Pasang akses kontrol
Dengan menggunakan akses kontrol yang dipasang pada pintu atau pada akses masuk rumah lainnya, akan mencegah rumah anda dimasuki oleh orang asing. Alat sistem keamanan canggih ini memang sangat efektif dalam menjaga akses masuk ke dalam, menggunakan metode identifikasi sidik jari, kombinasi kata sandi, kartu RFID, sampai pemindai struktur wajah akan mencegah para pelaku masuk ke rumah.

5 ) Pasang CCTV atau IP camera
Berikutnya adalah memasang IP camera atau yang biasa disebut juga CCTV online, alat ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat perkotaan. CCTV terkenal efektif dalam melakukan pemantauan secara maksimal 24 jam non-stop.

6 ) Menitipkan rumah kepada orang kepercayaan atau pengurus RT/RW
Tips berikutnya adalah menitipkan rumah, hal ini dilakukan agar pengurus RT setempat atau tetangga sekitar tahu bahwa rumah anda sedang tidak berpenghuni, agar segala aktifitas mencurigakan yang terjadi dapat dilaporkan dan diawasi secara maksimal.

7 ) Menggunakan jasa keamanan rumah
Sesekali apabila kita ingin kita berpergian jauh dalam jangka waktu yang lama, bisa menggunakan jasa pengamanan rumah. Jasa ini biasa ditawarkan untuk mengamankan rumah, toko, atau asset berharga lainnya, menggunakan jasa pengamanan tambahan, akan membuat rumah anda jauh lebih aman.
Slim design
^^ Demikian adalah 7 tips agar rumah aman saat ditinggal bepergian, demi memaksimalkan keamanan rumah dan daerah sekitar rumah, gunakanlah IP camera dan akses kontrol. Dengan menggunakan IP camera kita bisa dengan leluasa melihat situasi rumah dan sekitarnya secara live streaming. Untuk mendapatkan IP camera dan akses kontrol, bisa anda lihat di mesinabsensi.co.id sebagai distributor resmi mesin absen dan alat sistem keamanan.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis