7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Cara Ampuh Mengecat Dinding agar tahan Lama


Perlukah rumah dicat?, jawabnya tentu perlu. Selain cantik dan indah, dinding yang diberi olesan cat juga memberikan pengaruh yang signifikan untuk perlindungan dan ketahanan dinding. selain itu, Setiap warna mempunyai arti yang bisa mempengaruhi suasana hati, perasaan nyaman dan tampilan keindahan. Ada orang yang memiliki kepercayaan bahwa warna rumah minimalis bisa membawa keberuntungan dan menunjukkan karisma penghuni rumah tersebut. Oleh karena itu pemilihan warna pada rumah menjadi hal yang tidak dikesampingkan untuk zaman sekarang.
Mengecat Dinding
Semakin lama warna cat rumah anda akan semakin kotor, kusam, pudar bahkan mengelupas. Agar warna cat rumah lebih tahan lama, anda bisa mencoba melakukan 7 Cara Ampuh Mengecat Dinding agar tahan Lama versi 7Top Ranking :

1. Pemilihan Warna 
Pastikan anda sudah memilih warna favorit yang akan digunakan untuk mengecat rumah anda. Warna yang anda suka menjadikan anda nyaman dan betah untuk berlama-lama di dalam rumah.

2. Bersihkan Dinding 
Sebelum anda memulai mengecat, anda harus membersihkan dinding dari kotoran dan debu. Hal ini agar cat dapat menempel dengan cekap sehingga tidak mudah terkupas.

3. Menggunakan Pelapis
Supaya cat dinding rumah anda tidak selalu dalam keadaan basah, maka untuk dinding yang lembab lebih tepat anda memberikan pelapis anti resap. Sebab tembok yang lembab mempengaruhi keawetan cat.

4. Memberi warna dasar
Lakukan pengecatan dengan memberikan warna dasar terlebih dahulu. Gunakan warna dasar yang senada dengan cat utama. Biarkan warna dasar itu sampai kering.

5. Mengecat dengan benar dan teliti
Anda bisa mulai mengecat dinding rumah dengan warna kesukaan anda. Untuk pengecatan awal ini, anda tidak perlu tebal-tebal. Yang penting warna dasar sudah tertutup dengan rapat. Tunggu sampai cat ini betul-betul mengering.

6. Pengulangan cat
Ulangi pengecatan sampai anda merasa hasil warna sudah sesuai keinginan. Sebab gerakan memoles cat atau jarak menyemprotkan cat mempengaruhi ketebalan cat yang menempel di dinding maka setiap anda selesai melakukan pengecatan, anda perlu melihat bagian dinding mana sajakah yang belum rata terkena warna.

7. Gunakan pelindung cat
Tutup cat dengan pelindung atau pelapis cat. Dengan ini cat dinding rumah anda bisa tahan lebih lama.

^^ Ketika mengecat anda harus memperhatikan keselamatan diri anda.Gunakan sarung tangan, masker, helm kerja, dan pakaian khusus untuk mengecat.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis