7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Tempat Wisata Terpopuler di Kota Medan-Sumatera Utara


Liburan adalah salah satu bagian hidup yang tidak bisa dilepaskan, sebab liburan itu penting. Masa liburan merupakan masa yang ditunggu-tunggu, sebab pada saat inilah kita bisa menghilangkan segala aktivitas kerja yang melelahkan. Saat ini kita dihadapkan dengan liburan panjang, baik itu liburan semester untuk pelajar, liburan hari besar dan liburan tanggal merah. Oleh karena itu, sayang sekali jika liburan yang panjang ini tidak dimanfaatkan dengan baik.

Banyak orang memilih liburan dengan pergi ke luar negeri, namun bagi anda yang tidak mempunyai dana cukup, mungkin liburannya bisa dilakukan di Indonesia saja, dan anda bisa memilih tempat liburannya di Medan-Sumatera Utara.

Sekilas tentang kota Medan
Kota medan merupakan salah satu kota terbesar metropolitan di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Kota medan di huni oleh berbagai macam suku dan kebudayaan yang berbeda-beda. Walaupun berbeda, penduduk kota medan bisa hidup rukun dan saling menghormati.

Tidak berbeda dengan kota-kota lainnya di Indonesia, medan termasuk tempat wisata yang bisa menjadi pilihan anda. Maka tepat sekali jika anda memilih kota medan sebagai tempat wisata untuk mengisi hari libur anda. Nah, bagi anda yang berminat, silahkan ikuti rincian tempat mana saja yang bisa anda kunjungi di kota Medan.

1. Taman Bermain Hillpark Sibolangit
Hillpark Sibolangit
Hillpark Sibolangit adalah taman bermain terbesar di kota Medan. Tatanan dan konsep taman bermain ini hampir sama dengan konsep dufan atau trans studio. Banyak sekali pilihan di taman bermain ini, roller coaster, ferries wheel (kincir raksasa), 4D theater, serta amphitheater yang mampu menampung hingga 1.200 orang untuk konser dan pertunjukan.

Untuk kebersihan, taman ini cukup bersih dan memiliki udara yang cukup sejuk. Anda bisa mengunjungi Bermain Hillpark Sibolangit pada hari sabtu dan minggu. Taman ini beralamat di Jl. Jamin Ginting Km. 45, Medan-Sumatera Utara.

2. Istana Maimun
Istana Maimun
Istana maimun yang beralamat di Jln. Brigjen Katamso Kec. Medan Maimun-sumatera Utara merupakan tonggak sejarah pada masa sultan Deli yang bernama Sultan Mahmud Al Rasyid pada tahun 1888-1891. Keunikan pada struktur bangunan berciri khas italia dengan luas 2.777 meter persegi merupakan peninggalan sejarah lama yang bisa menambah wawasan kita tentang peninggalan sejarah. Selain itu, anda akan disuguhkan dengan budaya melayu yang kental ketika berkunjung ke Istana Maimun ini. Oya, jangan lupa lihat juga peninggalan meriam buntung, unik lho bentuknya.

3. Masjid Raya Al Mashun
Masjid Raya Al Mashun
Masjid Raya yang beralamat di JL. Sisingamangaraja No. 718, Medan-Suamtera Utara ini merupakan bagunan peninggalan sejarah lama yang sudah berusia kurang lebih 100 tahun (dibangun pada tanggal 21 Agustus 1906).

Secara arsitektural, bangunan masjid dibangun dengan bentuk dan struktur ala Maroko, Eropa, Melayu, dan Timur Tengah. Bangunan masjid ini begitu unik, dapat dilihat dari segi bangunan yang berbentuk bundar segi delapan dan memiliki 4 serambi utama pada bagian depan, belakang, kiri dan kanan.

Keunikan dan keindahan serta sejarah yang bisa menambah wawasan anda tentu akan anda peroleh jika sudah berkungjung ke tempat ini, maka dari itu jika anda berlibur ke Medan, jangan lupa singgah ke Masjid Raya Al Mashun.

4. Penangkaran Buaya Asam Kumbang
Buaya
Bagi anda yang tertarik dengan hewan predator, maka tidak ada salahnya berkunjung ke sini. Penangkaran buaya asam kumbang beralamat di Jl. Bunga Raya II, Kec. Medan Selayang, Medan-Sumatera Utara. Hampir 2.600 ekor buaya ada disini dengan berbagai jenis, diantaranya jenis buaya muara. Yang paling unik adalah anda akan disajikan buaya-buaya yang mempunyai usia sampai 40-50 tahun dengan bentuk dan bobot yang begitu besar. Saat ini, objek wisata ini termasuk tempat penangkaran buaya terbesar di dunia setelah Madras Crocodile Bank Trust di Tamil Nadu, India yang mengoleksi 2.483 ekor buaya dari 14 spesies.

5. Museum Sumatera Utara
Museum Sumatera Utara
Museum Sumatera Utara bisa anda temukan di Jl. H.M Jhoni Nomor 51, Medan. Museum ini termasuk museum paling besar di Sumatera Utara. Museum ini mempunyai beragam jenis peninggalan sejarah dan budaya di sumatera utara. Museum ini mempunyai luas lahan seluas 10.468 meter persegi yang terdiri dari dua lantai dengan beberapa ruangan, seperti ruang pameran tetap, pameran temporer, audio visual, dan ruang-ruang lainnya. Museum ini menyuguhkan berbagai koleksi dengan jumlah 6.799 yang terdiri dari hewan khas sumatera utara, kehidupan pra sejarah, arca dan benda sejarah lainnya.

6. Wisata kuliner
Tidak lengkap rasanya jika berlibur tanpa mengunjungi tempat kuliner. Maka dari itu, jika anda berada di Medan, anda bisa mengunjungi beberapa tempat kuliner yang terkenal di kota Medan, diantaranya adalah:
  • Mie Aceh titi Bobrok
  • Restoran Tip Top
  • Kedai Durian Ucok
  • Merdeka Walk
  • Kesawan Square
7. Danau Siombak
Danau Siombak beralamat di Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan. Danau Siombak adalah danau buatan dengan luas mencapai 40 hektar yang terletak di antara Sungai Deli dan Sungai Terjun. Meskipun danau ini merupakan danau buatan, akan tetapi airnya sangat jernih dengan warna biru kehijauan. Hal ini ini karena di dasar danau ditumbuhi oleh lumut dan ganggang.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis