7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Cara Tepat Menggosok Gigi yang Benar


Apakah gigi anda sudah putih hari ini? Jika belum, segera dibersihkan ya..!. Merawat gigi adalah hal yang mutlak dilakukan, selain untuk penampilan, menjaga dan merawat gigi adalah cara untuk menghindarkan bau mulut serta menjaga kesehata mulut. Salah satu cara menjaga gigi adalah dengan menggosoknya secara rutin dan teratur.
Gigi
Tapi, tahukah teman-teman jika tidak semua orang menggosok gigi dengan benar, hal itu disebabkan berbagai faktor seperti terburu-buru, mau cepat dan lain sebagainya. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya menggosok gigi dilakukan secara benar, dan cara tersebut bisa teman-teman lakukan melalui 7 Cara Tepat Menggosok Gigi yang Benar Versi 7Top Ranking berikut ini.

1. Pakailah pasta gigi secukupnya
Sesuatu yang berlebihan tidaklah baik dilakukan, termasuk penggunaan pasta gigi. Gunakan pasta gigi secukupnya dan tidak berlebihan. Fasta gigi yang digunakan dengan jumlah yang banyak akan menyebabkan mulut tidak nyaman dan akan membuat sesuatu yang tidak sedap pada mulut.

2. Gunakan teknik memutar
Sikatlah gigi anda dimulai dari gigi yang paling depan. Untuk posisi sikat gigi yang ideal adalah dengan sudut 45 derajat. Untuk pola menyikat, lakukan dengan gerakan memutar dan hindari menggosok gigi dengan tenaga yang berlebihan, hal itu akan menyebabkan gusi terluka jika terlalu kuta menggosok giginya.

Pada semua sudut dan letak gigi, sebaiknya menggunakan pola memutar ketika menggosoknya, hal ini supaya semua sisa makanan yang menempel pada gigi dapat terjangkau dan hilang.

3. Penggunaan waktu
Untuk setiap menggosok gigi, sebaiknya memperhatikan waktu atau ritmenya. Secara normal, waktu menyikat gigi setidaknya 15 detik untuk setiap gigi. Hal ini jika dilakukan dengan benar, maka akan mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Pola vertikal
Untuk bagian sela-sela gigi, gunakan teknik vertikal. Teknik ini sangat efektik untuk menghilangkan sisa makanan yang ada pada bagian atas dan bawah gigi.

5. Gunakan sikat gigi yang tepat
Setiap orang mempunyai lebar mulut yang berbeda-beda. Oleh karena itulah anda harus tahu menggunakan sikat gigi yang tepat. Untuk mulut yang besar, anda bisa menggunakan sikat gigi yang biasa, sedangkan untuk mulut yang sedang atau kecil sebaiknya gunakan sikat gigi yang berukuran kecil atau sedang.

6. Ganti sikat gigi pada waktu yang tepat
Sikat gigi yang dipakai tentunya akan mengalami kadaluarsa atau kerusakan pada bulunya, maka dari itu untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya anda mengganti sikat gigi anda minimal 3 minggu sekali.

7. Pakailah sikat gigi yang lembut
Untuk menghidari cedera pada gusi, sebaiknya anda menggunakan sikat gigi yang lembut, selain menjaga gusi, sikat gigi yang lembut akan lebih mudah menjangkau sela-sela gigi ketika anda menggosoknya.

^^Demikian penjelasan tentang 7 Cara Tepat Menggosok Gigi yang Benar Versi 7Top Ranking, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih !

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis