7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Tips Ampuh Atasi Sakit Gigi Berlubang secara Alami


Mungkin anda sering mendengar satu lirik lagu penyanyi ternama di tanah air “Daripada sakit Gigi lebih baik Sakit Hati”, hmmm, lirik ini tentu sudah mewakilkan 70% mereka yang pernah merasakannya. Namun, apa jadinya jika anda sedang mengalami sakit gigi, tentu lirik itu akan anda rubah saat itu juga menjadi “Daripada sakit Gigi lebih baik sakit Hati”, benarkan?
Sakit Gigi Berlubang
Gigi yang sakit biasanya ditandai dengan adanya lubang baik itu kecil maupun besar, nah pada lubang itulah bersarang bakteri-bakteri yang mengakibatkan infeksi dan pembengkakan pada gusi, apabila tersentuh, maka sakitnya tu di sini (ampun mas...!).

Sebenarnya, perlu pola hidup sehat untuk mencegah terjadinya lubang pada gigi dengan cara:
  • Sikat gigi dengan baik dan benar
  • Menyikat gigi secara teratur (dua kali sehari setelah bangun dan mau tidur)
  • Kurangi makanan yang manis-manis
  • Banyak mengkonsumsi buah-buahan
  • Banyak minum air putih
Namun, apabila gigi sudah terlanjur berlubang, maka ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan guna menyembuhkan gigi anda sekaligus mencegah Gigi yang lain ikut berlubang juga. Bagaimana caranya? Berikut 7 Tips Ampuh Atasi Sakit Gigi Berlubang secara Alami versi 7Top Ranking.

1. Menggunakan Garam
Kandungan yodium pada garam juga bisa meringankan beban nyeri pada gigi anda. Penggunaan garam bisa anda fungsikan dengan melarutkannya dengan air hangat, kemudian berkumur-kumurlah.

2. Menggunakan Es Batu
Sebenarnya fungsi es batu adalah untuk membuat bakteri-bakteri kaku alias kedinginan. Selain itu, penggunaan Es batu juga berfungsi untuk membuat gusi kebas, sehingga rasa sakit yang timbul akan hilang dengan sendirinya (ini adalah langkah awal menghilangkan rasa nyeri).

3. Pakai Bawang putih
Banyak juga ya fungsi bawang putih ini, selain sebagai bumbu masak, ternyata bawang putih juga bisa mengobati sakit gigi. Cara penggunaanya cukup mudah, yang anda lakukan adalah:
  • Ambil 1 siung bawang putih
  • Tumbuk hingga halus
  • Tambahkan dengan garam secukupnya
  • Oleskan pada gigi yang sakit
4. Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga bisa mengobati rasa sakit pada gigi, hal itu karena zat asam yang ada pada jeruk nipis. Zat asam itulah yang berfungsi membunuh bakteri-bakteri gigi sekaligus penghilang rasa sakitnya.

5. Menggunakan Cengkeh
Cengkeh merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk mengobatik sakit gigi berlubang. Cengkeh mempunyai kandungan anti-inflamasi, antioksidan dan anti bakteri. Penggunaanya adalah dengan:
  • Ambil minyak cengkeh
  • Semprotkan atau taruh pada kapas bersih
  • Tempelkan pada lubang atau gigi yang sakit
6. Belimbing Wuluh
Caranya Ambil beberapa buah belimbing wuluh Cuci bersih, kedian makan dengan menggunakan garam. Kunyah perlahan dengan menggunakan gigi yang sakit.

7. Daun jambu biji
Daun jambu biji ternyata juga bisa meredakan sakit gigi. Caranya kalian cukup Kunyah satu atau dua lembar. terus gosokkin pada gigi yang sakit Atau bisa juga masak dan tambahakan garam sampai mendidih 4-5 daun jambu biji pada segelas air.

^^Demikianlah penjelasan tentang 7 Tips Ampuh Atasi Sakit Gigi Berlubang secara Alami, semoga penjelasan di atas bisa membantu dan mengatasi rasa ngilu dan nyeri pada gigi anda yang berlubang.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis