7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Tips Menghadapi Persaingan di Tempat Kerja


Sudah menjadi rahasia umum jika anda bekerja satu kantor atau satu tempat, maka akan dihadapkan dengan teman atau rekan yang iri, tidak senang dan selalu bersaing dengan anda. Jika persaingan itu sehat, hal tersebut tidak menjadi masalah yang besar bagi anda, namun bagaimana jika persaingannya diiringi dengan niat dan tujuan untuk menghancurkan karir anda sehingga berujung PHK atau setidaknya anda akan turun jabatan, tentu akan mengganggu kosentrasi dalam menghadapinya, bahkan bisa menimbulkan stress.
Persaingan,karyawan,bekerja
Walaupun demikian, tentu tidak diharapkan terjadinya persaingan yang kotor, maka dari itu anda jangan mengikuti persaingan yang seperti itu. Nah!, untuk menghadapi persaingan yang sehat, silahkan ikuti 7 Tips Menghadapi Persaingan di Tempat Kerja versi 7Top Ranking berikut ini.

1. Ingat Tuhan dan selalu berdoa
Ingatlah bahwa segala sesuatu itu akan berjalan dan terjadi atas ijin Tuhan yang Maha Esa, maka dari itu pintalah perlindungan kepadaNya agar pekerjaan anda selalu lancar dan terhindar dari mereka yang tidak senang kepada anda.

2. Berpikir Positif
Anggaplah sebuah persaingan merupakan motivasi anda untuk terus maju. Jika ada persaingan di antara para karyawan, maka anggaplah itu sebagai bahan dan pelajaran anda untuk terus bersemangat dan menjadi motivasi dalam meningkatakan kualitas pekerjaan anda.

3. Hindari Persaingan Kotor
Banyak fenomena yang terjadi di tengah-tengah persaingan dengan melakukan hal-hal yang tidak baik ketika bersaing, diantaranya menjelekkan rekan kerja, selalu mencari kesalahan, berupaya untuk menyingkirkan bahkan sampai-sampai kegiatan ghaib-pun dilakukan. Nah!, jika anda ingin selamat dan pekerjaan anda tetap lancar, maka jadilah orang yang baik, walaupun ada yang jahat kepada anda, maka serahkan saja kepada Tuhan, sebab segala sesuatu yang di awali dengan kebaikan, maka itulah awal keberhasilan yang akan anda peroleh sebagai karyawan.

4. Tingkatkan kemampuan dan keterampilan anda
Mau naik jabatan, mau karir anda tetap bertahan bahkan persaingan tetap berpihak kepada anda? Untuk mencapai itu, anda harus meningkatkan kemampuan dan keterampilan pekerjaan anda.

5. Selalu bersikap baik
Bersikap baik, berkata sopan, ramah, dan tidak sombong merupakan beberapa sikap baik yang harus anda tanamkan dan lakukan terhadap sesama karyawan lainnya. Memang setiap kebaikan pasti ada kejahatan, akan tetapi jika kebaikan itu yang anda bangun, maka kebaikan pula yang akan anda peroleh dan seiringan dengan waktu, kejahatan itu akan kalah dengan sendirinya.

6. Hubungan yang baik dengan Atasan
Agar karir anda tetap bertahan, maka pertahankan hubungan anda dengan atasan. Tunjukkan sikap kerja keras, tingkatkan keterampilan serta perlihatkan jika anda serius dalam bekerja. Hal itu akan menarik dan membuat atasan anda senang dan tentu akan mempertahankan anda untuk terus bekerja.

7. Bersinergi dengan pesaing
Cara terakhir adalah bersinergi atau bekerja sama dengan pesaing Anda. Jika pesaing itu perlu bantuan, berilah bantuan terbaik Anda. Misalnya, jika dia belum terampil di sebuah instrumen dan meminta Anda mengajarinya, ajarilah dengan baik. Hilangkan rasa takut tersaingi karena bisa saja Anda memerlukan bantuan dia di kemudian hari. Selain itu, bersinergi ini akan membantu Anda dan pesaing Anda berkembang. Bahkan, bisa saja pesaing Anda merekomendasikan Anda ke posisi yang lebih tinggi jika diminta pendapat oleh pihak manajemen. Atau, mungkin pula, ia menawari Anda pekerjaan yang lebih baik jika dia keluar dari pekerjaan sekarang dan menjadi pimpinan di perusahaan lain.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis