7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Kesehatan


7 Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Kesehatan~Kelengkeng atau nama lainnya disebut lengkeng merupakan salah satu buah yang asalnya dari Asia Tenggara. Buah ini memiliki nama ilmiah yaitu Dimocarpus Longan dan termasuk dalam keluarga Sapindaceae. Di Indoensia sendiri, buah kelengkeng memiliki ragam jenis nama sesuai dengan daerah masing-masing.

Selain untuk dikonsumsi, kelengkeng juga sering dijadikan sebagai manisan, minuman, jus atau yang lainnya. Tidak saja lezat dan nikmat untuk dikonsumsi, kelengkeng juga memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh kita, hal itu karena kelengkeng mempunyai banyak kandungan seperti kalori, karbohidrat, protein, vitamin b1, b2, b3 dan vitamin C. Selain itu, buah kelengkeng juga mengandung mineral seperti kalsium, besi, mangan, magnesium, fosfor kalium dan seng. Berikut penjelasan secara rinci tentang 7 Manfaat Buah Kelengkeng Untuk Kesehatan versi 7Top Ranking.

Kelengkeng

1. Obat syaraf dan Depresi
Kelengkeng dipercaya mampu mengatasi gejala serta penyakit yang berhubungan dengan syaraf, selain itu kelengkeng juga bermanfaat untuk mencegah rasa depresi yang menyerang penderitannya. Bukti kelengkeng mampu mengatasi syaraf dan depresi ditandai dengan adanya kandungan yang berfungsi sebagai obat penenang secara alami, sehingga dengan mengkonsumsi kelengkeng, kerja syaraf akan tetap tenang dan optimal.

2. Obat Stress dan Kelelahan
Sifat menenangkan buah kelengkeng juga berfungsi untuk mengatasi stress dan kelelahan. Proses itu terjadi dari kerja jantung dan limpa yang ringan. Kelengkeng dapat mengurangi resiko terkenan penyakit kardiovaskuler dan serangan stroke.

3. Obat Antioksidan dan Radikal Bebas
Kandungan polifenol di dalam buah kelengkeng dapat menjadi antioksidan serta memerangi radikal bebas dalam tubuh yang berfungsi untuk mencegah rusaknya sel. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi kelengkeng anda dapat memeprcepat penyembuhan serta memperpanjang harapan hidup.

4. Untuk Diet
Mau diet yang aman dan mudah? Konsumsilah buah kelengkeng. Kadar lemak dan kalori yang rendah pada kelengkeng dipercaya mampu membuat anda kenyang dan tidak akan menambah lemak dalam tubuh.

5. Menambah energi tubuh
Meskipun kadar lemak serta kalorinya rendah, buah kelengkeng memberikan energi dalam tubuh anda. hala ini dikarenakan kelengkeng memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang mampu membangkitkan energy serta stamina.

6. Anti aging
Memang jarang diketahui jika kelengkeng mengandung material anti-aging. Anti aging berguna mencegah kerutan kulit, meminimalisir kerusakan serta mencerahkan kulit.

7. Mempunyai kandungan saponin
Biji buah kelengkeng memiliki kandungan saponin di dalamnya. Saponin adalah salah satu bahan dasar yang digunakan pada shampoo. Oleh karena itu, biji kelengkeng berkhasiat untuk menjaga kesehatan serta membuat rambut menjadi halus dan indah.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis