7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Penyebab Karyawan Mengundurkan Diri dari Pekerjaannya


7 Penyebab Karyawan Mengundurkan Diri dari Pekerjaannya~Dipecat, PHK, dirumahkan, dicuti panjangkan atau yang sejenis dengan itu merupakan yang hal yang biasa yang sering dialami banyak orang, tapi bagaimana dengan para karyawan yang dengan sengaja membuat sebuah keputusan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya.

Tentu keputusan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan mempunyai alasan tertentu. Alasan itu bisa saja disebabkan dari faktor internal dan eksternal. Namun, setidaknya ada beberapa hal secara umum yang menyebabkan karyawan mengundurkan diri, dan berikut 7 Penyebab Karyawan Mengundurkan Diri dari Pekerjaannya versi 7Top Ranking.
Karyawan
1. Miss Komunikasi dengan Atasan
Alasan ini juga bisa menjadi penyebab karyawan mengundurkan diri. Atasan yang super cerewet tentu membuat sebagian karyawan tidak tahan dan terpaksa membuat keputusan untuk resaign dan menjadi pekerjaan baru.

2. Pindah Kerja atau mencari kerja baru
Pindah kerja atau mencari kerja baru merupakan hal biasa yang terjadi pada karyawan, alasan tindakan pindah kerja bisa terjadi karena:
  • Tunjangan gaji yang lebih tinggi
  • Jabatan baru yang lebih tinggi
  • Jarak tempuh
  • Pekerjaan yang lebih mudah dan cocok
3. Status Keluarga
Banyak yang rela meninggalkan pekerjaannya demi keluarga, demi Istri/suami dan sebagainya. Pemicu pengunduran diri terhadap hal ini bisa terjadi karena jarak, pindah rumah dan hal-hal yang lain.

4. Faktor Kesehatan, Umur dan Pensiun
Pensiun, Umur tua dan kesehatan merupakan hal selanjutnya yang bisa menjadi keputusan untuk berhenti bekerja. Faktor ini terkait dengan tenaga (karena usia yang sudah tua), faktor masa (memang waktunya untuk berhenti) dan faktor kesehatan.

5. Wira Usaha
Membuka usaha sendiri setelah berpengalaman di bidang usaha yang telah dipahami merupakan hal yang sering kita temukan, dengan begitu secara otomatis anda akan berhenti bekerja dan tentu akan fokus pada usaha baru yang telah anda dirikan.

6. PNS (Pegawai Negeri Sipil)
Mendapat pekerjaan baru yang lebih baik dan terikat tentu mewajibkan anda untuk mengundurkan diri dari pekerjaan, sebab Pegawai Negeri Sipil merupakan jenis pekerjaan yang sifatnya mengikat dan mau tidak mau anda harus keluar dari pekerjaan anda saat itu juga.

7. Kebijakan perusahaan
Alasan lain adalah kebijakan perusahaan. Ini beda dengan pemecatan. Misalnya, seorang karyawan lama, yang banyak kontribusinya, melanggar peraturan perusahaan yang sanksinya pemecatan. Karena kontribusinya tersebut, perusahaan memberi kebijakan agar karyawan bersangkutan mengundurkan diri.

^^Sebenarnya banyak lagi Penyebab Karyawan Mengundurkan Diri dari Pekerjaannya, namun dari keterangan di atas kita bisa mengetahui apa saja faktor penyebab para karyawan keluar dari pekerjaanya.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis