7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Tips Alami Melebatkan Bulu Mata


Bulu Mata
7 Tips Alami Melebatkan Bulu Mata~Kebanyakan wanita akan melakukan apapun agar membuat kecantikannya diakui oleh para lelaki. Berbagai macam cara dilakukan untuk menyiasati wajah mereka agar terlihat cantik dan semakin mempesona. Salah satunya dengan mempertebal bulu mata, bulu mata yang panjang dan lentik dipercaya menambah kesan cantik dan anggun pada seorang wanita.

Akan tetapi tidak semua wanita memiliki bulu mata yang panjang dan letik, oleh karena itu saat ini banyak sekali produk-produk kecantikan yang bermunculan yang dapat membuat bulu mata lebih panjang. Selain menggunakan produk kecantikan, umumnya wanita menggunakan bulu mata palsu dan maskara dalam make up mereka. Ternyata selain menggunakan produk-produk kecantikan, bulu mata palsu dan maskara kita juga dapat melebatkan bulu mata secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti dibawah ini :

1. Kemiri
Selain digunanakan sebagai bumbu masakan ternyata kemiri dapat digunakan sebagai salah satu cara memanjangkan bulu mata secara tradisional. Dengan cara melumatkan kemiri untuk dioleskan ke bulu mata anda maka kemiri akan membuat bulu mata anda bertambah panjang secara perlahan. Waktu yang pas menggunakan cara ini adalah ketika malam hari.Lakukan aktifitas ini secara rutin.

2. Teh hijau
Kita biasa meminum teh hijau sebagai minuman di pagi hari yang menyehatkan.Kali ini teh hijau juga dapat memanjangkan bulu mata anda. Caranya, Siapkan gumpalan kapas berbentuk bola, kemudian celupkan bola kapas tadi ke teh hijau yang sudah dingin. Setelah itu, tempelkan bola kapas tadi ke mata anda yang sudah tertutup.Diamkan kapas tadi selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Vitamin E
Vitamin E merupakan vitamin yang baik untuk pertumbuhan kulit dan rambut. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E adalah salah satu cara yang cukup efektif. Vitamin E banyak terdapat pada sayur-sayuran dan kacang-kacangan.

4. Lidah buaya
Selain bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok, banyak orang telah mengetahui manfaat lidah buaya untuk memanjangkan bulu mata. Sampai saat ini lidah buaya dinilai paling ampuh untuk memanjangkan bulu mata. Caranya, ambil lendir dari lidah buaya kemudian oleskan bulu mata. Jika anda ingin memperoleh hasil yang maksimal lakukan kegiatan ini 2x sehari yaitu malam sebelum tidur dan di pagi hari.

5. Air Kelapa
Menggunakan air kelapa juga dapat memanjangkan bulu mata anda.Yang dibutuhkan adalah air kelapa muda yang nantinya digunakan untuk cuci muka.Lakukan dengan rutin dan anda akan melihat manfaatnya. Selain memanjangkan bulu mata air kelapa muda dapat membuat wajah anda menjadi bersih dan halus.

6. Membersihkan Bulu Mata secara Rutin
Membersihkan bulu mata secara teratur adalah salah satu cara yang harus sering dilakukan. Membersihkan bulu mata dapat dengan menggunakan shampoo bayi agar tidak pedih di mata. Selain itu jangan lupa untuk menyikatnya dengan sikat khusus yang bersih. Menyikat bulu mata secara rutin akan membuat bulu mata senantiasa rapi dan lebih lentik. Selain itu jangan menggunakan make up secara berlebihan seperti terlalu sering menggunakan maskara justru dapat membuat bulu mata rentan rontok dan patah. Sebaiknya cukup gunakan make up secukupnya dan selalu membersihkannya sebelum tidur atau istirahat untuk menghindari iritasi kulit dan jerawat.

7. Konsumsi Makanan Bernutrisi
Mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tentunya dapat memberikan efek yang baik terhadap pertumbuhan bulu mata sehingga dengan mudah memanjangkan bulu mata anda. Ada banyak makanan yang baik di konsumsi untuk pertumbuhan bulu mata seperti buah apel, wortel, tomat, jeruk serta kacang-kacangan.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis