7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Tips Membersihkan Dapur yang Kotor


Dapur biasanya identik dengan wanita, namun hal itu salah besar mengapa? sebab sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa di jaman modern ini banyak juru masak yang kesehariannya di dapur justru didominasi oleh kalangan pria, lihat saja seperti koki, chef dan lain sebagainya.

Tidak saja toilet yang harus dibersihkan karena rawan akan kotoran, akan tetapi dapur juga hal yan gurgen untuk diperhatikan kebersihannya, sebab jika tidak maka dapat dipastikan bahwa makanan yang akan dihidangkan akan bercampur dengan kotoran serta bau yang lengket melalui udara.

Selain itu, sering sekali kita sembarangan dalam meletakkan gelas, mangkok, sendok dan lain sebagainya dimana peralatan dapur tersebut baru saja selesai kita gunakan, hal itu tentu akan menimbulkan bekas-bekas yang membuat lantai dapur akan kotor. Oleh karena itu, berikut akan dijelaskan 7 Tips Membersihkan Dapur yang Kotor Versi 7Top Ranking.

Dapur-7TopRanking

1. Koalisi Baking Soda, Jus lemon dan Air Hangat
Campurkan baking soda dengan air hangat dan beberapa jus lemon sebagai penambah aroma, setelah itu gunakan alat pembersih seperti kain atau lainnya dan gosokkan pada lantai, meja, ubin lantai atau daerah dapur yang kotor dan terkena noda-noda.

2. Pasta baking soda dan cuka
Koalisi yang ini merupakan koalisi untuk menghilangkan kotoran yang membandel pada dapur anda. Umumnya kotoran itu sering muncul pada Wastafel dapur stainless steel yang sangat lengket dan sulit membersihkannya dengan cara biasa. Untuk itu, gunakan campuran pasta baking soda dan cuka, kemudian gosokkan ke tempat yang ingin dibersihkan.

3. Baking Soda
Baking soda dapat anda gunakan untuk membersihkan peralatan dapur seperti oven, kompor, wajan dan lain-lain. Cara mudah dan aman yang bisa anda lakukan adalah dengan menaburkan baking soda ke tempat yang ingin dibersihkan, kemudian semprotkan noda tadi dengan air agar tetap lembab. Setelah itu biarkan dalam waktu semalam dan pada esok harinya noda bisa anda gosok dengan mudah dengan alat pembersih tanpa baking soda lagi.

4. Larutan cuka
Cuka memang terkenal keganasannya terhadap segala bentuk jenis noda dan kotoran, besar dan keras perjuangan cuka untuk membasmi dan menghancurkan segala bentuk kotoran yang ada di dapur anda. Untuk penggunaan yang aman, sebaiknya gunakan cuka seperlunya saja atau tempatkan cuka dalam 1 cangkir yang khusus dan ¼ cangkir cuka, beri air panas secukupnya kemudian siramkan atau oleskan dengan kuas pembersih tempat-tempat yang mau dibersihkan. Setelah itu, biarkan +- 5 menit dan bilas dengan air bersih diiringi dengan menggosoknya.

5. Menggunakan Sabun Pembersih

6. Menggunakan Pembersih Khusus

7. Ganti Keramik jika tidak bisa dibersihkan lagi


Demikianlah artikel tentang 7 Tips Membersihkan Dapur yang Kotor, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis