7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Cara Mengobati Penyakit Glaukoma Secara Alami


Glaukoma merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kebutaan terbesar ke-2 didunia, dan penyakit ini termasuk pada kelompok penyakit mata yang bisa merusak optik mata dan mengakibatkan kebutaan. Secara istilah Glaukoma merupakan penyakit tekanan fluida yang meningkat pada mata, jika hal itu tidak segera ditanganin dengan cepat, maka si penderita akan kehilangan penglihatannya alias buta permanen. Jika anda mengalami gejala atau tanda-tanda penyakit ini, maka ambil langkah cepat dan tindakan tepat untuk mengobatinya. Adapun 7 Cara Mengobati Penyakit Glaukoma Secara Alami adalah:

Mata Glaukoma

1. Konsumsi Suplemen Omega 3 Lemak Hewani
Omega 3 merupakan suplemen yang mengandung DHA, berfungsi membantu dan melindungi fungsi Retina Mata. Omega 3 juga berfungsi mencegah terjadinya degenerasi makula yang dapat menyebabkan kebutaan. Anda bisa menemukan Omega 3 pada ikan yang masih segar seperti ikan di kolam, sungai dan laut.

2. Memperbanyak Zeaxanthin dan Lutein
Lutein adalah zat karotenoid yang bisa ditemukan pada sayuran hijjau, zat ini mampu dan berfungsi sebagai antioksidan sdan melindungi mata dari radikal bebas. Adapun contoh makanan yang mengandung Lutein yaitu bayam, brokoli, dan lain sebagainya. Sedangkan Zeaxanthin juga salah satu zat yang mampu melindungi mata, dan contohnya seperti kuning telor.

3. Hindari Konsumsi Lemak berlebih
Lemak dalam tubuh yang terlampau tinggi juga berpotensi sebagai penyumbang besar terjadinya degenerasi makula, sehingga dapat menurunkan tekanan fungsi pada mata yang jika dibiarkan akan bisa menyebabkan rabun dan kebutaan.

4. Minimalisir Kadar Insulin
Seseorang yang memiliki tingkat insulin tinggi berpotensi mendapat tekanan darah yang tinggi. Hal ini dibuktikan dengan studi yang menunjukan bahwa resistensi insulin sering terjadi pada penderita diabetes, obesitas dan tekanan darah tinggi.

5. Olah Raga
Olahraga merupakan aktivitas yang harus anda lakukan, sebab olahraga merupakan penawar ampuh untuk segala macam penyakit termasuk Glaukoma, olahraga yang teratur akan menurunkan kadar insulin yang berlebihan, sehingga mata menjadi sehat dan mengurangi resiko tekanan mata atau Glaukoma.

6. Memakan Buah Berwarna Gelap
Makanlah buah blue berry atau chanbery. mungkin buah ini agak langka kalau diwilayah indonesia. namun buah yang berwarna gelap mampu membalikan degenerasi makula. mereka mampu memperkuat kapiler yang membawa nutrisi keoto mata dan ke saraf mata.


Siapakah yang Rawan terkena Penyakit Glaukoma?
  • Umur lebih dari 60 tahun karena syaraf mata melemah
  • Mengidap penyakit kronis seperti jantung, diabetes, tekanan darah tinggi dan Hipotiroidisme
  • Faktor keturunan (Genetik)
  • Cidera mata atau rabun, pernah operasi mata, mengidap tumor mata, radang mata (pokoknya semua yang menyebabkan mata cidera rawan kena Glaukoma) dan hal-hal lainnya.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis