7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami


Siapa yang mau badannya bau? Tentu tidak ada yang mau ya!. Bau badan merupakan bau tidak sedap yang datang karena bakteri dan keringat. Walaupun pada dasarnya keringat bukan penyebab bau badan muncul, namun kehadiran keringat membantu kerja bakteri semakin banyak pada tubuh.

Adanya keringat terjadi karena kelenjar dalam tubuh yaitu kelenjar accrine dan apocrine yang menghasilkan kelenjat bening pada accrine (tidak berbau) dan kelenjar apocrine (berbau) dan muncul di tempat-tempat tumbuhnya rambut seperti ketiak, hidung dan kemaluan. Kelenjar tersebut akan meningkat produksi bakterinya pada masa-masa pubertas dan memunculkan bau yang tidak sedap.

Bagaimanapun juga, bau bada akan mengurangi rasa percaya diri seseorang, hal tersebut tentu akan menimbulkan aroma tidak sedap dan orang-orang sekitar akan menjauhi anda atau setidaknya mereka berpura-pura berkipas guna mengalihkan aroma bau badan supaya cepat-cepat ditelan udara ^-^. Lalu, bagaimana cara agar ketika tubuh berkeringat tidak menimbulkan bau bada yang tidak sedap? Berikut penjelasannya tentang 7 Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap Secara Alami.

Bau Badan

1. Mandi secara Teratur
Bau badan sering muncul karena pola hidup yang amburadul, salah satunya adalah jarang mandi. Maka dari itu, jika anda ingin bebas dari bau badan tidak sedap, maka mandilah secara teratur 3 kali sehari.

2. Rebusan Daun Sirih
Salah satu manfaat besar daun sirih adalah mampu menghilangkan bau bada yang tidak sedap. Untuk menggunakan bahan alami ini, maka ikuti penjelasan di bawah ini.
  • Ambil setidaknya 30 lembar daun sirih
  • Campur dengan air secukupnya
  • Masak hingga benar-benar mendidih
  • Setelah itu, campur dengan air dingin hingga hangat dan mandilah dengan air rebusan tadi dengan rutin
3. Jeruk Nipis, Daun sirih dan Kapur sirih
Anda juga bisa menghilangkan bau badan tidak sedap menggunakan jeruk nipis, adapun caranya:
  • Ambil 1 buah jeruk nipis dan potong menjadi dua bagian
  • Peras airnya dan campur air jeruk nipis tadi dengan daun sirih dan kapur sirih
  • Oleskan pada bagian tubuh yang rawan mengeluarkan bau tidak sedap
4. Cengkeh
Cengkeh juga dipercaya mampu menghilangkan bau tak sedap, caranya cukup sederhana. Tugas anda hanya:
  • Ambil kuntum buah cengkeh
  • Rendam dengan air hingga cengkeh mengembang
  • Minum airnya dan tambahkan sedikit gula agar lebih nikmat rasanya
  • Atau oleskan rendaman cengkeh tadi pada bagian tubuh yang rawan akan bau badan
5. Jahe
Gunakan jahe sebagai obat herbal alami untuk mengatasi bau badan anda, caranya hanya dengan mengkonsumsi air jahe yang sudah dimasak secara teratur, selain itu, anda juga bisa menggosok-gosokkan parutan jahe pada ketiak atau tempat yang memunculkan bau tak sedap.

6. Menghilangkan Badan dengan Ketimun
Sediakan 1 buah mentimun, kemudian kupas mentimun tersebut. Setelah itu gosok-gosokan buah mentimun tersebut pada bagian badan yang berbau setiap kali anda selesai mandi.

7. Menghilangkan Bau Badan dengan Kemangi
Daun kemangi sering kita temui dipasar atau dirumah makan. Biasanya kemangi suka dijadikan urab atau lalap sebagai teman nasi. Konsumsilah daun kemangi secara rutin dipagi dan sore hari maka anda akan terhindar dari bau badan.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis