7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Cara Mencegah dan Mengobati Influensa Secara Alami


Influensa atau Flu juga pilek merupakan infeksi virus yang menyerang pernafasan seperti hidung, tenggorokan dan paru-paru, jika hal itu terjadi maka akan mempengaruhi proses kerja hidung, tenggorokan dan paru-paru (walau jarang terjadi). Influensa atau Flu merupakan jenis penyakit yang mudah berpindah dan menular, hal itu karena bentuk penyebarannya yang tidak terlihat melalui udara, minuman, alat makan, kontak langsung, batuk dan bersin.

Ditinjau dari penyebab datangnya Influensa adalah karena virus RNA yang berasal melalui Orthomyxoviridae (virus influenza). Adapun gejala yang ditimbulkan penyakit Influensa seperti badan menggigil, demam, nyeri tenggorokan, nyeri otot, sakit kepala terasa berat, batuk-batuk, lelah dan rasa tidak nyaman secara umum pada anggota tubuh.

Tentu anda tidak ingin Influensa menyerang anda bukan!, oleh karena itu perlu pencegahan sebelum Flu menyerang, dan pengobatan jika Flu sudah berada dan lagi senang pada anda, maka dari itu ikuti langkah dan tips yang akan saya jelaskan tentang 7 Cara Mencegah dan Mengobati Influensa Secara Alami.

Influensa

1. Air Putih
Kan,..air putih terus ya nampaknya, heehee memang air putih ndak mau ketinggalan jika terkait dengan urusan kesehatan. Air putih memberikan dan mempunyai beribu-ribu manfaat bagi tubuh manusia, baik sebagai kebutuhan juga sebagai obat untuk berbagai penyakit termasuk pencegahan dan pengobatan Influensa. Konsumsi air putih minimal 8 gelas perhari dan maksimal tidak terhingga (tapi jangan sampai perutnya buncit ya! karena kebanyakan minum hehee).

2. Berkumur-kumur
Berkumur-kumur menjadi salah satu cara alami yang bisa anda lakukan untuk mengobati Influensa, tujuan berkumur ini adalah untuk membantu membersihkan mulut dari bakteri-bakteri jahat penyebab timbulnya Influensa supaya tidak masuk ke tenggorokan anda. Berkumur yang direkomondasikan adalah dengan menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam, kunyit dan jahe agar hasilnya lebih maksimal.

3. Konsumsi Minuman Hangat
Memperbanyak minum air putih merupakan cara ampuh yang bisa anda perbuat, selain itu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka lakukanlah dengan mengkonsumsi minuman hangat seperti air putih hangat, teh hangat dan lainnya.

Ketika anda mengalami Influensa, maka akan banyak cairan yang terbuang melalui igus, ludah dan keringat. Memperbanyak minum yang hangat berfungsi untuk membantu mengurangi hidung mampet, mencegah dehidrasi dan melegakan tenggorokan. Selain itu, uap dari minuman panas membantu mengencerkan lendir, jadi jika anda mengalami Influensa, maka perbanyaklah minum yang hangat-hangat.

4. Terapi Uap Tradisional
Penguapan adalah cara alami dan tradisional yang dipercaya mampu dan ampuh mengatasi Influensa. Cara pengobatannya hanya dengan memasukan air panas ke dalam baskom, kemudian gunakan handuk untuk menutupi kepala, setelah itu posisikan/letakkan wajah di atas baskom, dan untuk mendapat hasil yang lebih optimal, anda bisa mencampurkan minyak kayu putih, kunyit, jahe atau rempah-rempah yang lain.

5. Aroma Mentol / Mint dan Mandi dengan Air Hangat
Memakai cara ini yaitu dengan Menggunakan aroma mentol atau mint merupakan cara untuk mengatasi penyakit flu atau pilek. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan minyak kayu putih atau balsam di dekat lubang hidung, tenggorokan dan dibagian dada anda. Selain itu, ketika anda sedang mengalami flu, jangan mandi menggunakan air dingin, jika anda ingin mandi maka gunakan-lah air hangat air hangat agar suhu tubuh tetap stabil dan sehat.

6. Gunakan Aroma Bawang
Bawang yang selama ini kita kenal sebagai salah satu dari banyak rempah-rempah, ternyata juga bisa dijadikan obat untuk mengatasi flu. Aroma Bawang-Bawangan (bawang daun, merah, puith) dapat berfungsi sebagai katalis dalam mengeluarkan cairan dan membersihkan hidung. Caranya, peganglah bawang di bawah lubang hidung dan hiruplah aromanya selama sekitar 5 menit. Silahkan selamat mencoba!

7. Campuran Madu dan Jahe
Semua orang pasti sudah tahu madu. Selain rasanya yang enak, madu ini juga kaya akan manfaat yang diantaranya juga bermanfaat dalam mengatasi penyakit flu atau pilek. Caranya, ambil 2 ruas jahe, kemudian parut dan campurkan dengan madu. Lalu anda makan 3x sehari.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis