7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Solusi IDM ketika Error pada Proses Full Version


IDM -Internetdownloadermanager
7 Solusi IDM ketika Error pada Proses Full Version merupakan artikel selanjutnya yang akan saya jelaskan. Artikel ini merupakan jalan keluar saat terjadi kesalahan/Error setelah anda melakukan tahap perubahan Software IDM (Internet Download Manager) dari versi Trial menjadi Full version.

Namun, apabila cara membuat IDM menjadi full version seperti yang saya jelaskan berhasil, maka 7 Solusi IDM ketika Error pada Proses Full Version yang akan saya paparkan di bawah tidak perlu anda lakukan. Berikut keterangannya secara rinci.

1. Uninstall IDM Lama
Lakukan proses penghapusan secara permanen atau Uninstall IDM lama anda. Pilih/ceklist tulisan complete uninstall ketika proses Uninstal IDM hendak anda lakukan. Hal ini bertujuan agar seluruh file-file IDM yang ada dalam komputer/Laptop benar-benar terhapus.

2. Restart Komputer/Laptop
Langkah selanjutnya adalah dengan merestart komputer/Laptop anda. Restart ini berfungsi untuk mencegah fungsi dari sisa-sisa file IDM yang mencoba untuk bekerja.

3. Delete Folder IDM
Setelah anda merestart komputer/laptop anda dan masih ada tampilan folder IDM di program files, maka hapus folder IDM tersebut sekaligus hapus kode Crack jika sebelumnya anda menggunakan versi crack.

4. Bersihkan sistem Registry
Bersihkan terlebih dahulu sisa-sisa file IDM yang masih tersimpan pada menu Registry. Untuk membersihkannya, anda dapat menggunakan Software Cleanner, Tuneup utilities, Registry clean expert atau alat lainnya.

5. Aktifkan Hidden Files
Langkah selanjutnya adalah dengan mengaktifkan fungsi hidden. Untuk melakukannya silahkan menuju menu tools-->Folder options-->tab view-->klik show hidden files folders dan klik ok.

6. Buka File C
Setelah itu, silahkan buka file C kemudian pilih folder Documents and Settings dan buka folder yang namanya sesuai dengan nama komputer anda (setiap komputer mempunyai nama yang berbeda-beda), setelah itu buka folder Application Data dan Temp, kemudian temukan folder IDM lalu Delete/hapus. Jika anda rajin, usahakan mencari folder lainnya yang terdapat folder IDM di dalamnya, jika ada langsung saja di bumi hanguskan :D

7. Restart Ulang Kembali dan Install IDM
Setelah anda benar-benar yakin bahwa folder IDM telah habis di delete, maka lakukan restart ulang komputer/laptop anda kembali. Setelah itu, instal Software IDM dan usahakan untuk merubah nama IDM baru anda, jika sebelumnya folder bernama Internet Download Manager, silahkan rubah menjadi apa saja yang penting berbeda dari sebelumnya.

Setelah instal IDM baru selesai, maka lakukan langkah-langkah untuk merubah versi trial menjadi full version seperti artikel yang telah saya jelaskan sebelumnya. Jika semuanya telah dilakukan dengan benar, maka lakukan uji coba. ^_^


Demikianlah artikel tentang 7 Solusi IDM ketika Error pada Proses Full Version, semoga artikel ini bermanfaat bagi saya dan kita semua. Terima Kasih!

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis