7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami


7 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami ~ Sebagaimana yang kita ketahui bahwa penyakit asam urat adalah jenis penyakit yang umum dirasakan orang, hal itu ditandai dengan adanya gejala-gejala seperti rasa nyeri pada persendian jari tangan, dengkul, jari kaki dan pergelangan tangan. Tentu anda tidak mempunyai cita-cita untuk didampingi penyakit yang satu ini, hal itu karena gangguan yang diakibatkan bisa merusak kosentrasi untuk beraktivitas.

Asam Urat

Banyak cara yang ditempuh penderita guna penyembuhan penyakit yang dideritanya seperti terapi, medis dan menggunakan bahan-bahan alami. Dari tiga cara di atas, langkah efektif yang tepat dilakukan adalah menggunakan bahan-bahan alami, selain murah, meriah muntah, bahan tersebut mudah diperoleh. Berikut keterangan tentang 7 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami versi 7Top Ranking.

1. Air Putih
Untuk kesekian kalinya artikel ini menampilkan air putih sebagai bahan utama sebagai pencegah dan pengobat berbagai penyakit, hal ini tidak dapat kita hindari. Tubuh memerlukan asupan cairan, jika asupan cairan dalam tubuh tidak terpenuhi, maka hal itu akan menimbulkan kristal asam urat yang menyebabkan timbulnya rasa nyeri.

Oleh karena itu, konsumsi air putih minimal 8-10 gelas/hari, jika anda melakukannya secara teratur setiap hari, anda akan terhindar dari penyakit asam urat. Fungsi utama air putih adalah memperbaiki dan memperlancar kerja ginjal yang bertugas untuk membuang zat asam urat yang dihasilkan melalui zat purin.

2. Konsumsi Cuka Madu
Cuka madu merupakan bahan yang terbuat dari madu asli. Umumnya cuka madu telah dikemas dalam satu tempat yang sering disebut dengan nama propolis. Mengkonsumsi cuka madu secara teratur bertujuan untuk memberikan kadar basa dalam tubuh yang berfungsi menetralkan zat asam tubuh kita. Selain itu, cuka madu akan mempermudah fungsi gunjal mengeluarkan asam urat dan menghancurkan kristal-kristal asam urat dalam tubuh. Anda bisa memperoleh propolis di toko-toko terdekat dengan kualitas dan harga terjangkau.

3. Mengurangi jenis makanan yang tinggi Zat purin-nya
Minimalisir jenis makanan yang tinggi zat purinnya seperti jeroan, seafood, ekstrak daging (abon, dendeng) dan makanan-makanan yang dikalengkan.

4. Konsumsi Jenis makanan yang mengandung Basa
Mengkonsumsi makanan yang mengandung zat basa merupakan langkah efektif untuk mencegah terjadinya penyakit asam urat, makanan yang mengandung zat basa bisa anda peroleh seperti buah-buahan, sayuran segar dan biji-bijian rendah kadar lemaknya. Jenis makanan ini befungsi untuk menetralkan asam tubuh yaitu darah dan urin dan akan membantu ginjal mengeluarkan asam urat dalam tubuh.

5. Jus lemon dan vitamin C
Jus lemon juga efektif digunakan sebagai cara alami untuk mengobati asam urat, hal ini karena jus lemon berfungsi merangsang tubuh untuk membentuk dan memproduksi kalsium kabonat yang bekerja sebagai penetral asam urat. Selain jus lemon, anda juga bisa mengkonsumsi bahan-bahan yang kaya akan vitamin C. Vitamin C bekerja untuk mengurangi kadar asam urat dalam tubuh sehingga asam urat tidak akan berlebihan.

6. Konsumsi Jus Buah Cerry
Minumlah jus buah cerry setiap hari secara rutin, tujuannya yaitu untuk membantu darah dan urin dalam mengimbangi sifat keasamannya. Selain itu, buah cerry juga kaya akan nutrisi dan kalium, sehingga dapat mengatasi rasa nyeri yang ditimbulkan oleh asam urat.

7. Perbanyak Konsumsi Vitamin C
Perbanyak konsumsi vitamin C, karena vitamin C dapat membantu mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Kemudian www.health911.com juga menyarankan untuk mengonsumsi vitamin C 1000mg/jam pada awal serangan nyeri akibat asam urat. Setelah itu 500-300mg / hari sebagai langkah pencegahan.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis