7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Cara Membuat IDM Full Version Tanpa Crack


7 Cara Membuat IDM Full Version Tanpa Crack merupakan cara yang sebenarnya sangat dilarang bagi pihak IDM sendiri, hal ini karena IDM merupakan sebuah software yang berdiri sendiri dan mempunyai peraturan tertentu termasuk larangan adanya pembajakan (kegiatan ilegal termasuk Crack). Namun, tentu anda akan kesal jika mendownload IDM versi Trial yang mempunyai batas tertentu, jika anda ingin membuat IDM secara full version, tentu anda harus mengeluarkan uang untuk membeli produknya secara lengkap.

"Banyak jalan menuju roma", inilah pepatah yang tepat disandingkan untuk artikel ini, sebab di artikel ini akan dijelaskan secara rinci bagaimana merubah Software IDM anda yang versi Trial menjadi Full Version tanpa menggunakan Crack (kode tertentu). Namun, sebelum anda mengetahui 7 Cara Membuat IDM Full Version Tanpa Crack, tidak ada salahnya jika anda mengenal arti dan tujuan IDM itu sendiri.

A. Pengertian IDM (Internet Download Manager)
IDM merupakan singkatan dari Internet Download Manager yang berfungsi sebagai alat yang memudahkan anda untuk mengambil data dari internet atau sering disebut Download. Selain itu, IDM memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mendownload bentuk file apa saja seperti Musik, Video, Gambar atau lainnya dengan cepat dan mudah. IDM (Internet Download Manager) memberikan anda kepuasan tersendiri ketika ingin mendownload sebuah file dengan waktu yang relatif singkat dan cepat bila dibandingkan dengan Fitur download secara default atau bawaan komputer. Intinya adalah jika anda ingin mendownload file-file dengan kapasitas yang besar dengan waktu serta speed yang cepat, maka gunakanlah IDM (Internet Download Manager).

B.Cara Membuat IDM Full Version Tanpa Crack
Setelah anda memahami apa arti dan fungsi IDM, maka langkah selanjutnya adalah mencari solusi untuk menghilangkan IDM versi Trial menjadi Full version tanpa membuat Crack. Berikut penjelasan secara rinci tentang Cara Membuat IDM Full Version Tanpa Crack.

1. Buka atau Download IDM
Langkah pertama yang anda lakukan adalah membuka Software IDM anda, jika belum ada softwarenya, maka anda dapat mendownloadnya melalui situs www.internetdownloadmanager.com. Abaikan ketika selesai instal ada permintaan Serial atau register, Klik Cancel saja

2. Off Koneksi Internet
Langkah kedua adalah dengan memutuskan jaringan internet atau koneksi jika komputer/laptop masih dalam keadaan online. Hal ini berfungsi untuk memudahkan proses selanjutnya. Oleh karena itu, matikan Internet/koneksi anda terlebih dahulu

3. Registrasi dan Serial Number IDM
IDM Full Version
Sebelum IDM aktif, maka terlebih dahulu akan ada tampilan menu registrasi, oleh karena itu anda harus mengisikan kolom pengisian First name, Last name dan Email. Silahkan isi data-data tersebut dengan pilihan anda. Kemudian pada kolom serial number, silahkan isi kode nya dengan serial number yang tertera di bawah ini. Pilih salah satu dari serial number yang tersedia, jika semua telah terisi, silahkan klik OK. (Lihat tutorial gambar agar lebih mudah)
1B0C2-NOGKB-AH0DH-W8R3C
S89JW-J3KDR-KBHW5-RMQ8H
1O6SO-LOOFL-ZFW66-EIF97
UXX3S-9N0NT-M74X0-DESMI
W3J5U-8U66N-D0B9M-54SLM
EC0Q6-QN7UH-5S3JB-YZMEK
GZLJY-X50S3-0S20D-NFRF9
QVD3H-ZY9K1-GW94Z-XOLQS
1XL56-8BB1L-TTQII-89DFX
X33SI-6BW37-SQG4D-FGN8M

4. Open Windows Explorer
Cara-IDM Full-Version-Crack
Langkah selanjutnya adalah dengan membuka file/data di windows explorer, kemudian cari file yang bernama Hosts. File Host biasanya ditempatkan di data C:\WINDOWS\system32\drivers\etc\hosts. Perhatikan langkah berikut untuk memudahkan anda menemukannya.
  • Buka File C
  • Cari dan klik file dengan nama Windows
  • Temukan dan klik data System32
  • Klik file bernama Drivers kemudian klik Etc
  • Terakhir cari dan klik file Hosts
Setelah itu, pada file hosts yang telah anda temukan, maka silahkan buka file hosts nya melalui Notepad, anda dapat membukanya dengan klik kanan lalu pilih open with Notepad atau show how to open this file kemudian pilih menu Notepad pada daftar pilihan.

5. Copy Kode Utama
Internet-Download-Manager
Setelah langkah di atas anda lakukan dengan benar, maka tahap selanjutnya adalah memasukkan kode-kode khusus yang berfungsi untuk merubah fungsi trial menjadi full version. Kode-kode tersebut adalah:
127.0.0.1 tonec.com
127.0.0.1 www.tonec.com
127.0.0.1 registeridm.com
127.0.0.1 www.registeridm.com
127.0.0.1 secure.registeridm.com
127.0.0.1 internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 www.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 secure.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 www.secure.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 www.mirror.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror2.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 www.mirror2.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 mirror3.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 www.mirror3.internetdownloadmanager.com
127.0.0.1 174.133.70.98
Copy kode diatas semuanya kemudian letakkan tepat di bawah tulisan 127.0.0.1 localhost pada tampilan Notepad Host yang telah anda buka sebelumnya, setelah itu silahkan Save (klik/tekan Ctrl S). Silahkan lihat gambar untuk mempermudah.

Keterangan Penting
  • Jika file hosts tidak anda temukan, kemungkinan file terhidden, jika demikian silahkan buka menu tools pilih Folder Options, kemudian cari View setelah itu klik tulisan view hidden files di windows explorer.
  • Bagi anda yang menggunakan windows vista atau windows 7 dan 8, jika cara di atas tidak berhasil, maka cara edit file hosts nya sedikit akan berbeda. Caranya adalah dengan:
Copy dan Paste file Hosts ke Drive (tempat file) selain drive C
Edit (via administrator dan safe mode) file hosts dengan Notepad seperti tahap pada nomor 5 di atas kemudian Save
Setelah itu Copy dan Paste File hosts tadi ke tempat asalnya di folder File Hosts
Jika terdapat bacaan Copy and Replace, maka pilih menu itu, namun terlebih dahulu simpan file host yang asli sebelumnya untuk berjaga-jaga jika terjadi kesalahan.
  • Disebabkan editing ini, maka kemungkinan besar main download server IDM pada mirror2.internetdownloadmanager.com ter-block (ini berlaku jika ada kesalahan proses download pada IDM yang telah di Edit). Oleh karena itu anda dapat mendownload versi terbaru IDM melalui Cnet atau Mirror Site dengan alamat http://internetdownloadmanager.com/download.html

6. Testing IDM
Setelah anda men Save kode-kode di atas dengan benar sesuai panduan, maka tahap terakhir adalah dengan melakukan uji coba apakah berhasil atau tidak. Silahkan buka kembali koneksi Internet anda dan lakukan aktivitas Downloading menggunakan IDM, jika downloading selesai, berarti IDM anda resmi menjadi Full version alias tidak versi trial.

7. Selesai

Keterangan Tambahan
Jika masih terjadi kesalahan/Gagal atau full version IDM nya sebentar, maka anda harus melakukan beberapa langkah untuk mengantisipasinya. Maka dari itu, untuk mengatasi hal tersebut saya telah membuat tutorialnya pada artikel selanjutnya. Silahkan baca 7 Solusi IDM ketika Error pada Proses Full Version

Demikian informasi 7 Cara Membuat IDM Full Version Tanpa Crack, jika terjadi kesalahan dalam penulisan artikel ini, silahkan berikan komentar anda. Terima Kasih!

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis