7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Cara Membersihkan dan Merawat Lemari Plastik


7 Cara Membersihkan dan Merawat Lemari Plastik~Tentu banyak bahan pembuat lemari yang ada di toko-toko terdekat yang dibentuk dan terbuat dari kayu, plastik dan particle board. Semua lemari itu dirancang dan memiliki kelebihan/kekurangan masing-masing baik dari sisi perawatan dan kebersihan-nya. Bentuk dari lemari pada umumnya berdiameter memanjang, kotak, petak dengan ketinggian antara 1 meter-2 meter yang terdiri dari beberapa tingkatan seperti laci, laci bagian atas bawah, tempat pakaian dan lain sebagainya.

Di bandingkan dengan lemari kayu, lemari plastik lebih mudah dan gampang untuk membersihkan-nya, selain itu jika anda ingin memindahkan lemari plastik tersebut juga dapat dipermudah karena daya tahan yang lebih kokoh dibandingkan dengan lemari kayu. Nah,..bagaimana cara yang mudah untuk membersihkan lemari plastik anda, berikut penjelasan tentang:

7 Cara Membersihkan dan Merawat Lemari Plastik
Versi 7Top Ranking

Lemari Plastik

1. Bagian Luar Lemari
Ambil alat pembersih seperti kain, Kuas pembersih atau bulu pembersih. Jika debu pada lemari tidak terlalu banyak, maka anda dapat membersihkan-nya hanya dengan menyapu debu dengan kain atau alat pembersih lainnya, akan tetapi jika debu lemari terlalu tebal, maka basahilah kain kemudian peras kain tersebut dan sapukan pada debu yang menempel di lemari. Lakukan hal tersebut 2-3 kali sehingga debu yang menempel hilang.

2. Bagian Dalam Lemari
Membersihkan bagian dalam lemari plastik tentu sedikit berbeda dengan bagian luar, salah satunya adalah dengan mengeluarkan seluruh isi lemari guna memudahkan anda untuk membersihkannya dan menjaga agar isi lemari tidak terkena sisa-sisa debu dari dalam lemari. Bersihkan dalam lemari menggunakan kain lembab yang sudah dibersihkan, kemudian sapu seluruh bagian dalam lemari hingga bersih. Lakukanlah hal itu 2-3 kali agar debu yang menempel langsung hilang.

3. Cuci dan Pisahkan Pakaian yang Lama
Cucilah dan pisakahlah pakaian yang sudah lama tidak digunakan, biasanya pakaian atau isi lemari yang sudah lama tidak digunakan menyimpan debu, kotoran atau beraroma tidak sedap. Maka dari itulah perlu memisahkannya agar pakaian dan isi lemari yang masih bagus tidak tertular.

4. Gunakan Pewangi pakaian atau lemari
Berikan atau gantungkan pewangi pakaian anda guna mencegah timbulnya aroma yang tidak sedap ketika lemari anda tutup, hal ini akan membuat pakaian dan isi lemari anda harum dan beraroma wewangian yang menyedapkan hidung.

5. Gunakan Kapur barus atau Sejenisnya
Belilah kapur barus atau bahan sejenis sebagai antisipasi datangnya binatang-binatang pengganggu yang suka bertempat di lemari anda seperti kecoa, semut dan lain sebagainya.

6. Gunakan pembersih khusus untuk penghilang Noda
Pakailah pembersih khusus yang mampu menghilangkan noda membandel pada lemari plastik anda, dengan pembersih khusus tentu akan mempermudah pembersihan yang anda lakukan.

7. Jangan menggunakan Pembersih yang tidak sesuai
Perlu ketelitian untuk memilih pembersih mana yang tepat untuk lemari plastik, hal itu dilakukan untuk menjaga agar kulit dan warna pada lemari plastik tidak luntur jika menggunakan pembersih yang terlalu keras.


Demikianlah artikel tentang 7 Cara Membersihkan dan Merawat Lemari Plastik semoga bermanfaat dan mempermudah pekerjaan anda ketika membersihkan lemari yang terbuat dari plastik. Terima kasih!.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis