7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Trik Membuka Loading Blog yang Berat


Saya pernah mengalami kekesalan yang luar binasa ketika membuka sebuah website dengan loading yang cukup melelahkan menunggunya, rasanya modem dan laptop saya ingin dibanting-banting. Selain bosan menunggu, ternyata biaya akses internet juga dapat mengalami pembengkakan karena harus melakukan bolak-balik refresh pada blog yang saya buka tersebut.

Kerugian mempunyai blog yang begitu berat saat dibuka bisa menyebabkan permasalahan yang cukup signifikan, tidak saja ditinggalkan pengunjung karena kesal, masalah Indeks -nya pun bisa berantakan karena kesalahan server akibat blog yang tidak sempurna loadingnya.

Mengetahui penyebab blog berat merupakan langkah tepat agar blog kesayangan anda tidak ditinggalkan pengunjung, jangankan berlama-lama menunggu loadingnya saja hampir 2-5 menit, tentunya tidak akan ada yang betah, betulkan!. Untuk mengetahui penyebab loading blog berat, silahkan baca artikel Jangan Biarkan Loading Blog Anda Berat (Ketahui Penyebabnya). Lalu bagaimana trik Membuka Loading Blog yang Berat? berikut penjelasannya:

7 Trik Membuka Loading Blog yang Berat versi 7Top Ranking
Loading Blog

1. Menggunakan Opera Browser
Opera Browser merupakan salah satu browser favorit saya setelah google chrome, salah satu kelebihan Opera adalah dapat melakukan sistem Open Image, Save Image dan Hide Image yang berarti bahwa ada pilihan untuk menampilkan Gambar, menyimpan dan menyembunyikannya. Fungsi menyembunyikan gambar melalui Opera Browser ini dapat meringankan loading blog yang berat karena adanya gambar. Selain itu anda juga dapat menggunakan fitur Turbo yang berfungsi untuk melakukan koneksi secara standart jika akses internet anda bermasalah dan berat.

2. Pasang/Add On Adblock di browser Mozilla Firefox
Adblock berfungsi sebagai tool yang mampu memblokir tampilan iklan dan banner flash yang ada pada blog. Banner dan iklan juga dapat menyebabkan loading blog berat, namun menurut pengetahuan saya loading blog berat karena iklan atau banner flash biasanya terjadi karena koneksi jaringan internet memang sedang mengalami gangguan. Silahkan baca Adblock Plus Ekstensi Penghilang Iklan dan Cara Memasangnya.

3. Menemukan Blog Versi Mobile Otomatis
Membuka blog yang menggunakan versi mobile default adalah cara efektif dengan kecepat akses cepat walaupun jaringan anda sedang mengalami gangguan, akan tetapi blog versi mobile yang ringan loadingnya jika blog yang anda kunjungi menggunakan fitur bawaan Blogger dan wordpress, jika blog tersebut disetting secara responsive kemungkinan besar loadingnya juga bisa berat walaupun tidak seberat membuka dalam versi Web.

4. Membuka dengan URL tertentu
Jika blog yang dibuka tidak menggunakan versi mobile default, maka anda dapat menggunakan URL yang akan saya contohkan yaitu: http://www.namablog.com/?m=1 atau http://www.namablog.blogspot.com/?m=1. Intinya anda cukup menambahkan kode ?m=1 saja pada setiap URL nya.

5. Matikan Koneksi pada browser dengan tanda X (silang)
Ketika terjadi loading blog yang berat, maka setiap koneksi akan tetap berjalan, nah terkadang jika koneksi yang lambat masih berjalan biasanya gerakan kursor untuk melihat konten blog juga ikut melambat, maka dari itu silahkan klik tanda silang (X) pada browser anda ketika konten atau artikel yang anda cari telah muncul (biasanya jika tulisan saja langsung muncul).

6. Refresh Ulang
Jika 5 cara di atas tidak berhasil coba lakukan refresh ulang, semoga saja loading blog menjadi ringan.

7. Beralih ke blog yang lain
Jika 6 cara di atas juga tidak berhasil, maka silahkan cari blog yang membahas tema yang sama dengan loading blog yang ringan


Demikian artikel tentang 7 Trik Membuka Loading Blog yang Berat, semoga dengan mengetahui cara di atas dapat menghilangkan kekesalan anda ketika berada dalam masalah jaringan atau menghadapi loading blog yang berat.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis