7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Penyebab Trafik Blog Turun


Assalamualaikum teman-teman 7Top Ranking, artikel ini akan menganalisis apa saja penyebab perjalanan lalu lintas trafik blog terkadang naik dan terkadang turun bahkan turun secara drastis seperti blog saya anekamakalah.com yang pernah terjadi pada waktu yang lalu. Umumnya trafik bisa turun bisa disebabkan banyak faktor seperti persaingan meningkat disearch engine, perubahan algoritma google, blog mengalami gangguan server, terdeteksi spam dan lain sebagainya.

Mengetahui sedini mungkin 7 Penyebab Trafik Blog Turun adalah upaya untuk mencegah perkembangan kemerosotan pada blog anda, dengan mengetahui hal itu juga langkah tepat untuk mengatasi dan mencari solusi terbaik agar blog anda kembali meningkat trafiknya. Lalu apa saja yang dapat menyebabkan blog anda turun trafiknya? berikut:

7 Penyebab Trafik Blog Turun versi 7Top Ranking
7 Penyebab Trafik Blog Turun
1. Ganti Template tanpa teliti
Mengganti template terkadang diperlukan seperti blog ini, akan tetapi jika anda tidak melakukan pergantian tersebut dengan teliti dan hati-hati, hal ini akan menyebabkan blog akan kehilangan trafik yang turun drastis. Penyebab pergantian template blog karena adanya perubahan sejumlah kode-kode terutama kode di bagian <head> yang menjadi tolak ukur search engine dalam melakukan perayapan. Maka dari itu, gantilah template anda jika benar-benar harus diganti dan baca artikel 7 Langkah Aman Mengganti Template Blog sebagai antisipasi kehilangan trafik blog jika anda mengganti templatenya.

2. Persaingan semakin meningkat
Anda merupakan blogger yang sukses dengan tulisan original, tetapi masih banyak mereka yang mampu menulis artikel dengan Update teratur dengan hasil tulisan Original dan berkualitas tinggi, tentunya ini menjadi tolak ukur search engine dan saingan bagi blog anda. Maka dari itu, jika hal ini terjadi, anda harus kerja ekstra untuk membuat artikel original berkualitas.

3. Update Artikel tidak menentu
Update artikel ternyata sangat penting bagi blog anda, search engine sangat suka dengan blog yang hidup dengan menunjukkan Update teratur setiap hari. Jika anda tidak sempat Update artikel setiap hari, anda bisa membuat waktu khusus membuat artikel dan melakukan penjadwalan dengan jadwal teratur. Misalnya anda menulis 5 artikel, maka jadikan 5 artikel itu menjadi 5 hari dengan waktu yang sama, hal ini secara otomatis akan terupdate sesuai dengan jadwal yang anda tentukan.

4. Domain Gratis VS Domain TLD
Tidak bisa dipandang sebelah mata bahwa blog gratisan selalu kalah saing dengan domain berbayar, sebab kualitaslah yang menjadi penentu. Akan tetapi menurut pengalaman saya pribadi bahwa setelah saya mengganti salah satu domain blog saya yang mengalami penurunan (http://makalahmajannaii.blogspot.com menjadi www.anekamakalah.com), maka setelah menggantinya ternyta trafik saya yang turun terus mengalami peningkatan signifikan hanya dalam 1 minggu saja. Tidak dapat dipungkiri jika domain TLD menjadi anak kandung di mata search engine (saya ada rencana untuk mengganti domain blog ini, namun belum bisa saya lakukan untuk saat ini).

5. Artikel Sedikit
Artikel yang sedikit adalah faktor penyebab blog turun drastis. analoginya adalah jika blog anda dibanjiri dengan artikel yang banyak dengan tulisan Original, tentunya search engine akan merekam setiap artikel tersebut. Jika artikel anda mencapai 1000 artikel, secara analogi tentu 50-100 artikel akan menjadi top ranking dalam pencarian, dari artikel top ranking itulah yang mampu menyelamatkan keseluruhan artikel anda sebagai awal banyaknya trafik yang terus meningkat.

6. Kualitas Artikel
Pilih dan tulislah artikel yang berkualitas, tidak saja mengandalkan banyaknya artikel tetapi harus diiringi dengan artikel yang berkualitas agar pengunjung blog betah dan berlama-lama di blog anda sembari meningkatkan jumlah page view yang banyak.

7. Original
Artikel yang original itu sangat penting, jika blog terlalu banyak Copy Paste maka biasanya akan kalah saing dengan blog yang lain yang menuliskan judul yang sama tetapi penulisan yang berbeda dari tingkat keasliannya.


Demikianlah artikel tentang 7 Penyebab Trafik Blog Turun, sebenarnya masih banyak lagi penyebab blog turun trafiknya, tetapi dengan mengatasi kesalahan di atas, mudah-mudahan blog anda akan mengalami kenaikan yang signifikan.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis