7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Cara Atasi Kejang pada Otot Punggung


Tahukah Anda bahwa punggung manusia bekerja 24 jam tanpa henti setiap harinya. Ketika anda dalam keadaan tidur sekalipun, punggung tetap menjalankan fungsinya untuk senantiasa menjaga tubuh kita. Karena punggung beroperasi selama 24 jam, terkadang seringkali kita lupa memberi perhatian kepadanya. Tentunya merupakan hal yang wajar jika kita mengalami kejang pada otot punggung.

Kejang otot punggung terjadi akibat adanya kontraksi pada otot punggung secara tiba-tiba, tanpa disadari serta dapat menimbulkan rasa nyeri. Kasus Back pain termasuk rasa nyeri yang terletak pada punggung sudut bawah kosta (tulang rusuk) sampai lumbosakral (sekitar tulang ekor), dan nyeri ini dapat menjalar ke daerah lain seperti punggung bagian atas dan pangkal paha. Perlu langkah optimal untuk mengatasi timbulnya gejala ini, berikut akan dijelaskan tentang:


7 Cara Atasi Kejang pada Otot Punggung versi 7Top Ranking
Otot Punggung


1. Latihan/Olahraga Ringan
Melakukan Olahraga ringan atau latihan dan peregangan punggung merupakan cara yang cukup berguna bagi sebagian besar orang jika mengalami kejang otot pada punggung. Fungsi Latihan ini merupakan pengobatan kejang otot punggung yang terbaik karena dapat membantu meringankan otot-otot yang tegang, salah satu latihannya adalah dengan membiasakan olahraga berjalan kaki.

2. Penggunaan Kasur yang Tepat
Gunakan kasur yang tepat sebagai alat tidur anda, sebab kasur yang membentuk permukaan tidak rata dapat meningkatkan nyeri pada punggung, maka dari itu gunakan kasur yang nyaman dan standar yang sudah anda lakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

3. Fisioterapi dan Pijat
Jika anda mengalami kasus kasus back pain yang parah, umumnya dokter merekomendasikan untuk melakukan terapi fisik. Sedangkan untuk pemijatan anda dapat melakukannya dengan minyak wijen, mustard oil, minyak zaitun, atau krim pijat, bermanfaat untuk mengatasi back pain. Pemijat yang sudah professional dapat membantu meredakan nyeri hanya dalam beberapa menit.

4. Kompres Dingin dan Kompres Hangat
Kompres dingin merupakan alternatif yang efektif untuk mengurangi peradangan. Fungsi utama kompres dingin bertujuan untuk membuat daerah yang terkena menjadi mati rasa. Sedangkan Kompres hangat berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah di daerah yang terasa nyeri sehingga membantu mengendurkan ketegangan otot.

5. Terapi Akupuntur
Tips berikutnya untuk mengatasi kejang pada otot punggung adalah dengan melakukan terapi akupuntur. terapi ini merupakan terapi yang sering direkomendasikan untuk mengatasi nyeri punggung konstan akibat kejang otot.

6. Back Braces
Back braces merupakan rekomondasi dokter ketika anda mengalami kejang otot punggung yang dapat menyebabkan cidera pada tulang belakang karena tidak stabil.

7. Posisi Tubuh yang Benar
Berbagai profesi bisa menyebabkan kejang otot punggung karena posisi tubuh yang salah saat bekerja. Posisi yang tidak tepat saat bekerja di depan komputer meningkatkan kemungkinan mengalami nyeri punggung karena ketegangan otot. Pekerjaan atau profesi mungkin sulit berubah, tetapi Anda bisa lebih berhati-hati terhadap posisi atau sikap tubuh saat bekerja.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis