7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Asal-Usul Pengunjung Blog Anda


Mengetahui 7 Asal-Usul Pengunjung Blog Anda adalah cara efektif yang akan saya paparkan dalam artikel ini, memahami dari mana saja pengunjung blog datang merupakan langkah strategis untuk terus meningkatkan trafik blog anda. Mempunyai banyak pengunjung adalah cita-cita murni bagi blogger seperti anda dan saya, sebab pengunjung merupakan jantung keberhasilan sebuah blog untuk mendulang berbagai kesuksesan baik materi maupun i-materi.

Konsekuensi pengunjung blog banyak bisa anda ketahui secara sepintas dari komentar-komentar blog yang berderetan panjang memenuhi kolom komentar blog, dan umumnya blog yang banyak komentarnya merupakan ciri khas blog yang mendapat trafik pengunjung banyak dan selalu berlangganan, dan pastinya kita dan saya menginginkan hal itu. Namun tidak semua pengunjung bisa dan mau berkomentar, hal ini bisa terjadi karena kesibukan atau waktu yang tidak sempat mereka torehkan. berikut penjelasannya:

7 Asal-Usul Pengunjung Blog Anda versi 7Top Ranking
Pengunjung Blog

1. Pelanggan/pengunjung Setia
Mempunyai pelanggan setia adalah tujuan utama setiap pemilik blog, coba anda lihat Okezon.com yang berani menggelontorkan dana besar untuk biaya iklan di televisi, lalu apa tujuan mereka? tentunya tujuannya untuk mendapatkan perhatian masyarakat dan menginginkan pengunjung yang selalu berlanganan tanpa harus mengetikkan keyword dari setiap artikel blog atau websitenya. Misalnya blog ini, jika sudah banyak pengunjung setianya, maka mereka tidak akan lagi mengetikkan judul artikelnya, tetapi mereka akan langsung terjun dengan mengetikkan URL-nya seperti terwujud.com melalui browser atau terwujud melalui kolom pencarian search engine.

2. Pengunjung Asli (Organic Search)
Pengunjung asli ini datang melalui search engine atau mesin pencari yang berfungsi memberikan berbagai informasi sesuai dengan apa yang menjadi keinginan. Pengunjung cukup mengetikkan kata atau kalimat apa saja di search engine, kemudian search engine akan menampilkan sejumlah informasi yang relevan terkait dengan Keyword yang diketikkan. Nah,..jika anda membuat keyword atau judul yang sama dengan posisi urutan 1-10, kemungkinan besar anda mendapat kunjungan dari pengunjung yang mengetikkan keyword tadi.

3. Browser langsung (Direct Otomatis)
Bagi pengunjung yang sudah tahu URL/alamat blog anda (seperti terwujud.com) atau yang sudah menjadi pengunjung langganan, maka mereka sering kali menuliskan URL-nya melalui Browser search engine, hal tersebut akan secara otomatis mengarahkan kepada blog yang dituju.

4. Media Sosial
Media sosial merupakan tempat yang tepat untuk mempromosikan blog anda secara gratis atau berbayar, banyak kelebihan yang bisa didapatkan jika blog anda selalu dipromosikan melalui jejaring/media sosial. Mendapatkan pengunjung dari berbagai media sosial tentunya cara strategis yang perlu anda lakukan semaksimal mungkin, hal ini memberikan pengaruh yang signifikan terhadap trafik blog seperti yang selalu saya lakukan untuk blog ini.

5. Media Iklan
Bagi anda yang mempunyai modal lebih, maka anda dapat mengiklankan blog ada kepada penyedia jasa layanan iklan seperti kliksaya, Google adword atau yang blog-blog yang menyediakan space iklan. metode ini merupakan cara promosi agar pengunjung melakukan klik pada iklan yang mengarah secara otomatis ke blog anda.

6. Robot atau Mesin
Melalui beberapa software atau kode-kode yang terdapat dalam sebuah situs, maka ini bisa mendatangkan pengunjung yang tidak jelas, tampilan pageview akan tetap terekam pada blog anda, namun jika difilter, maka blog yang mendapatkan pengunjung dari jenis robot ini tidak akan masuk ke dalam kategori pengunjung organik (Human Visitor).

7. Subscribe
Selain dari 6 point di atas, maka pengunjung blog anda bisa datang melalui Subscribe yaitu berlangganan via email atau fasilitas pada blog anda yang telah anda sediakan. Setiap kali anda mengupdate artikel, maka secara otomatis artikel anda akan diketahui oleh mereka yang sudah ikut berlangganan.


Demikianlah Informasi artikel tentang 7 Asal-Usul Pengunjung Blog Anda, semoga dengan mengetahui dari mana saja pengunjung blog anda datang, maka hal tersebut akan menjadi tolak ukur kerja anda untuk memaksimalkan trafik pada blog yang anda kelola.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis