7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Penyebab Iritasi dan Alergi Mata


7 Penyebab Iritasi dan Alergi Mata~Secara umum hampir dari semua orang mengalami sakit mata, sebab sakit mata merupakan proses terganggunya fungsi mata untuk melihat yang ditandai dengan berbagai hal salah satunya adalah kemunculan warna kemerahan.

Sakit mata merupakan salah satu penyakit yang tidak dapat kita hindari, hal tersebut karena terjadinya iritasi dan alergi yang disebabkan adanya gangguan dari luar dan dalam. Maka dari itu, mengetahui penyebab iritasi dan alergi pada mata merupakan langkah awal untuk "mencegah lebih baik daripada mengobati" sebagai tindakan kewaspadaan dan pencegahan agar mata anda tidak mengalami gangguan Iritasi dan Alergi. Berikut:

7 Penyebab Iritasi dan Alergi Mata Versi 7top Ranking
By: Ibrahim Lubis, M.Pd.I
Iritasi dan Alergi Mata-7top ranking

1. Debu
Debu merupakan hal yang benar-benar mengganggu jika bersentuhan dengan mata, tidak saja rasa perih yang ditimbulkan, akan tetapi gangguan iritasi akan dialami mata jika terkena debu. Maka dari itu, gunakan helm yang bertutup, kaca mata atau alat pelindung lainnya jika anda hendak berpergian guna mencegah masuknya debu ke mata.

2. Cahaya Komputer/Laptop
Di jaman teknologi canggih saat ini menuntut setiap orang menggunakan teknologi komputer/laptop sebagai perangkat atau media dalam mencari berbagai informasi, selain itu komputer/laptop juga berfungsi sebagai alat pendukung segala kegiatan baik dalam urusan kantor, pendidikan, keuangan dan lainnya.

Cahaya komputer/laptop yang memantul pada mata memberikan dampak negatif yang cukup signifikan, maka dari itu untuk mencegah agar mata tidak mengalami iritasi hendaknya anda menjaga sedini mungkin setidaknya mengurangi atau memberi jarak ketika berhadapan dengan komputer.

3. Radiasi Televisi
Ternyata Radiasi televisi juga memberikan pengaruh signifikan terhadap mata kita, sinar warna yang berganti-ganti menyebabkan terjadinya gangguan pada syarat mata yang harus berusaha memaksimalkan pandangan saat kita fokus melihat televisi, untuk mencegahnya dapat anda lakukan dengan setting contras yang standar dan atur jarak minimal 2 meter dari Televisi.

4. Udara penyebab Alergi
Udara yang dimaksud adalah udara yang sudah terkontaminasi dengan benda lain seperti asap, debu atau bahan-bahan kimia yang terbuang melalui udara. Maka dari itu, berusahalah dengan menggunakan pelindung mata seperti pada poin 2.

5. Alat kecantikan (Riasan mata)
Bagi sebahagian wanita, demi mempercantik penampilan tidak jarang dijumpai dari mereka yang menggunakan berbagai bahan kecantikan termasuk riasan pada mata. Namun perlu diingat, jika tidak ada kewaspadaan dalam memilih produk kosmetik yang tepat, maka bukannya kecantikan maksimal yang akan didapatkan, akan tetapi efek negatif yang dapat menyebabkan Alergi pada mata, maka dari itu berhati-hatilah dalam memilih produk kecantikan termasuk riasan mata.

6. Bahan-bahan Kimia
Bahan-bahan yang berasal dari zat kimia dapat mengakibatkan iritasi pada mata, tentunya bahan-bahan tersebut tidak asing bagi kehidupan sekitar kita seperti asap obat nyamuk, pemutih deterjen, cairan yang mengandung gas dan lainnya. Maka dari itu, lakukan perlindungan semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya gangguan iritasi pada mata anda.

7. Asap Rokok
Nah,...ini dia yang terakhir yaitu asap rokok. Saya hanya memberi saran kepada perokok untuk memperhatikan orang-orang sekitarnya untuk menjaga dan mencegah gangguan mata yang tersentuh asap rokok, sebab yang namanya asap, tentunya akan membuat daya kejut yang terjadi pada sensitif mata saat terkena.

^^Demikianlah artikel tentang 7 Penyebab Iritasi dan Alergi Mata, semoga artikel ini membantu saya dan kita semua. Dengan mengetahui penyebab terjadinya iritasi dan alergi pada mata, minimal kita menjadi waspada dan berhati-hati agar mata kita selalu terlindungi. Terima Kasih!!.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis