7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Cara Merawat Ponsel Agar Tidak Cepat Rusak


Saat ini hampir seluruh orang mempunyai Ponsel dengan basic Smartphone. Ponsel jenis Smartphone tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan, kelebihan tersebut terlihat dari sistem fitur-fiturnya dan kekurangan ponsel jenis ini adalah daya ketahan atau rawan akan benturan dan sebagainya. Banyak kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat Ponsel cepat rusak, maka dari itu perlu perawatan sedini mungkin guna menjaga agar ponsel kesayangan kita tidak cepat rusak. Berikut:

7 Cara Merawat Ponsel Agar Tidak Cepat Rusak versi 7Top Ranking
By: Ibrahim Lubis, M.Pd.I
Ponsel-7Topranking
1. Hindari Bluetooth dan Wi-fi yang terus Menyala
Nyalakan Bluetooth dan Wi-fi pada perangkat ponsel anda jika memang benar-benar dibutuhkan, sebab dengan membiarkan Bluetooth dan Wi-fi tetap menyala akan memperlambat kinerja ponsel sehingga proses loadingnya akan lambat juga ketika membuka file-file yang lain.

2. Matikan Ponsel
Ponsel juga butuh istirahat, maka dari itu jika ponsel anda tidak digunakan dalam waktu yang lama, sebaiknya gunakan fitur standby atau off.

3. Hindari Charge yang terlalu lama
Kebiasaan buruk yang selalu dilakukan pengguna smartphone adalah dengan mencharge ponsel semalaman atau terlalu lama, jika hal tersebut dilakukan terus-menerus akan menyebabkan kerusakan pada Baterai yang juga membuat proses kerja ponsel melambat.

4. Hindari Penggunaan pada suhu terlalu panas
Hindari semaksimal mungkin untuk menggunakan ponsel pada suhu yang terlampau panas, pada umumnya ponsel digunakan pada suhu kurang lebih 16 sampai 30 derajat celcius, jika melebihi suhu yang sudah ditentukan dikhawatirkan akan merusah perangkat ponsel.

5. Bersihkan ponsel secara berkala dan teratur
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ponsel merupakan salah satu benda yang paling banyak bakterinya (berupa debu-debu). Jadi, sebaiknya bersihkanlah ponsel secara teratur agar awet dalam pemakaian dan tidak cepat rusak.

6. Hindari Benturan pada Ponsel
Usahakan semaksimal mungkin agar ponsel anda tidak mengalami benturan, jika itu terjadi maka perangkat keras yang terdapat dalam ponsel akan mengalami gangguan yang bisa menyebabkan kerusakan.

7. Gunakan Charge Orisinil
Walaupun terbilang mahal, charge yang orisinil sangat dianjurkan, hal tersebut bertujuan agar baterai ponsel anda tidak cepat rusak, jika itu terjadi maka bukan saja baterai yang rusak, namun ponsel juga bisa ikut rusak.


Demikian artikel tentang 7 Cara Merawat Ponsel Agar Tidak Cepat Rusak, semoga artikel ini memberi manfaat bagi kita pengguna Ponsel untuk selalu menjaganya agar tidak cepat rusak. Terima Kasih!.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis