7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning dan Hitam Berlubang


7 Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning dan Hitam Berlubang~Gigi yang putih tidak saja mempengaruhi penampilan ketika tersenyum, akan tetapi gigi yang putih merupakan salah satu bukti bahwa kondisi kesehatan gigi terjaga. Namun bagaimana jika gigi anda menguning bahkan menghitam dan berlubang, tentunya anda tidak menginginkannya bukan!.

Maka dari itu, bagi anda yang mengalami gigi berwarna kuning bahkan sampai menghitam, cegah sedini mungkin sebelum gigi anda kuning, hitam dan berlubang jika dibiarkan berlarut-larut. Untuk mencegah gigi berwarna kuning bahkan hitam berlubang anda perlu melakukan beberapa langkah atau cara di bawah ini, berikut:

7 Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning dan Hitam Berlubang
By: Ibrahim Lubis, M.Pd.I
Gigi Putih-7Top Ranking

1. Jangan terlalu sering konsumsi makanan dan minuman berwarna
Hindari semaksimal mungkin untuk mengkonsumsi dalam jumlah besar makanan dan minuman berwarna, hal tersebut jika tidak dihindari sedini mungkin akan menimbulkan noda-noda yang tinggal pada gigi yang bisa mengakibatkan gigi anda menguning dan menghitam.

2. Perbanyak Makanan Berserat
Noda yang mengakibatkan gigi menguning karena adanya noda yang tertinggal di dalam lapisan plak atau tarter, maka dengan mengkonsumsi makanan berserat akan membantu untuk membuang lapisan kotoran-kotoran yang tinggal pada gigi.

3. Sikat Gigi teratur
Sikatlah gigi anda secara teratur minimal 2x sehari antara pagi dan malam sebelum tidur. Namun yang paling penting adalah menyikat gigi ketika hendak tidur malam, mengapa demikian? saat kita tidur, aktivitas tubuh melemah dan tingkat kesadaran menurun. Apabila gigi tidak terlebih dahulu dibersihkan, maka bakteri dari sisa-sisa makanan akan lebih mudah bereaksi dan leluasa menghancurkan gigi kita.

4. Sikat Gigi dengan benar
Sikatlah gigi anda dengan benar, cara menyikat gigi yang benar bukan dari kanan ke kiri, akan tetapi turun naik atau dari atas ke bawah. Menyikat gigi dengan benar bertujuan agar kotoran-kotoran yang menempel pada sela-sela gigi dapat terbuang.

5. Hindari Rokok atau Menguranginya
Asap rokok ternyata sangat ampuh meninggalkan jejak-jejak noda yang dapat membuat gigi menguning, menghitam bahkan merusaknya. Maka dari itu, jika anda perokok berat dan sulit untuk meninggalkannya, setidaknya anda mampu mengurangi jumlah rokok yang anda hisap dalam sehari atau kalau bisa langsung mengatakan Goodbye to Smoking Cigarettes

6. Sikat Gigi dengan Arang Pinang
Ternyata petuah nenek/kakek jaman dahulu terbukti secara ilmiah bahwa pinang yang dibakar mampu membersihkan plak pada gigi bahkan mampu menghilangkan bakteri-bakteri pada gigi kita. Cara ini cukup sederhana kok, anda hanya membakar pinang yang sudah tua, kemudian menumbuknya dan setelah itu gosokkan arang pinang tersebut pada gigi anda.

7. Konsumsi Daun Sirih
Daun sirih tidak saja berfungsi untuk memperkuat gigi anda, namun daun sirih dipercaya mampu membuat gigi yang kuning bahkan menghitam bisa kembali putih. Konsumsi daun sirih dapat dilakukan dengan merebus daunnya kemudian berkumur-kumur atau langsung mengunyahnya. Lakukan hal ini minimal 1 minggu sekali secara teratur.

^^Demikian artikel tentang 7 Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning dan Hitam Berlubang Versi 7Top Ranking, semoga bermanfaat bagi saya dan kita semua. Salam Hormat & Terima Kasih!!

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis