7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Cara Aman Membeli Laptop Baru atau Bekas


Baru saja saya mendapat permintaan dari teman untuk menemaninya membeli Laptop, sembari dengan itu dia juga bertanya bagaimana cara agar kita tidak menyesal saat Laptop yang dibeli benar-benar terjamin, aman dan memuaskan. Laptop tidak saja dapat membantu kegiatan dan pekerjaan anda di kantor, di Kampus, dan di rumah, akan tetapi Laptop memberikan manfaat besar dalam berbagi keinginan, berselancar dalam dunia maya dan pastinya sangat berguna untuk para blogger.

Spesifikasi Laptop sangat beragam, mulai dari Harga, kekuatan, modifikasi, fitur, Kualitas gambar dan lain sebagainya. Nah,...untuk membeli Laptop yang Baru atau Bekas perlu memperhatikan beberapa hal, sebab jika kita tidak pintar dan tidak tahu cara aman membeli Laptop, bisa jadi Laptop yang kita beli tidak sesuai keinginan. Oleh karena itu saya akan memberikan cara aman agar anda tidak menyesal ketika Laptop sudah dibeli, berikut:

7 Cara Aman Membeli Laptop Baru atau Bekas Versi 7Top Ranking
By: Ibrahim Lubis, M.Pd.I

7TopRanking-Laptop-cara

1. Ketahui Spesifikasi Jenis Laptop
Untuk membeli laptop baru atau bekas, cara aman yang dapat anda lakukan adalah mengetahui jenis-jenisnya, klasifikasinya dan harga Laptop tersebut secara universal. Untuk mengetahuinya dapat anda lakukan dengan mencarinya di google, majalah gadget dan bertanya pada teman, kerabat atau orang yang paham mengenai spesifikasi Laptop.

2. Pilih Jenis Laptop sesuai Fungsi dan Kegunaannya
Agar anda tidak menyesal dikemudian hari saat Laptop sudah terbeli, langkah dan cara aman yang kedua adalah memikirkan fungsi dan kegunaan laptop yang mau dibeli, jika anda menginginkan laptop yang dirancang untuk games program dan desain, maka pilihlah jenis Laptop yang tahan dan memang untuk hal tersebut, untuk mengetahuinya dapat dilihat dari spesifikasi dengan kapasitas besar dan daya tahan terkait dengan memori, VGA, Baterai dan hal-hal yang mendukung.

3. Garansi Resmi
Usahakan Laptop yang anda beli mempunyai Garansi resmi, sebab terkadang ada beberapa Laptop yang tidak bergaransi resmi, kemudia jika Laptop yang mau dibeli berupa laptop bekas, maka pilihlah yang masih memiliki garansi.

4. Mengajak Teman yang Tahu
Khusus untuk membeli laptop bekas, cara yang paling aman adalah mengajak teman yang memahami dan tahu spesifikasi laptop yang bagus, tahan dan tidak merugikan anda nantinya. (namanya saja bekas,..!! ya harus hati-hati)

5. Toko Khusus dan terpercaya
Pilihlah toko yang khusus menjual Laptop beserta assesorisnya, kalau bisa toko yang anda pilih merupakan toko yang sudah dikenal sebagai toko komputer/laptop. Anda juga bisa memilih Grosir laptop atau komputer, selain dapat dipercaya, jumlah dan jenis laptopnya, harganya pun biasanya lebih murah dibandingkan dengan toko biasa.

6. Tidak Terburu-Buru
Untuk membeli Laptop baru atau bekas hendaknya tidak terburu-buru, lakukan dan pikirkan laptop jenis apa yang mau dibeli, cek daya tahan laptop, dan kekuatannya seperti besara Ram, Kapasitas Memori, GHZ, HD, Prosessor dan yang lainnya.

7. Cek saat dan sebelum Membeli
Sebelum Laptop dibeli dan dibayar, ada baiknya anda mencoba fitur-fiturnya secara langsung. Anda dapat meminta penjual laptop untuk membuka dan menghidupkan laptop, mencoba DVDnya, Suaranya, Wifinya, Bluetoothnya dan yang lain. Jika ada hal-hal yang tidak biasa, anda dapat mengurungkan membeli laptop tersebut atau memilih jenis lainnya.


Demikian artikel tentang 7 Cara Aman Membeli Laptop Baru atau Bekas versi 7Top Ranking, semoga bermanfaat. Jika ada kesalahan dan kekurangan hendaknya dimaklumi dan berikan komentarnya sebagai saran dan kritik yang membangun. Terima Kasih!!

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis