7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Cara Aman dan Mudah Belanja Online


Aman dan Mudah Belanja Online
Belanja merupakan kebutuhan yang tidak dapat dihindari setiap individu. Selain menjadi kebutuhan primer dan sekunder, belanja juga menjadi keasyikan tersendiri. Banyaknya permintaan dengan fasilitas aman dan mudah telah menjadi Trends masa kini dalam berbelanja, hal tersebut menjadi kesempatan bagus sejumlah perusahaan untuk membuka sistem belanja Online yang memaksimalkan kebutuhan-kebutuhan banyak orang secara aman, mudah dan terpercaya.

Belanja Online tidak saja mempermudah dan menghemat waktu anda, akan tetapi dengan belanja online anda dapat memilih dengan bebas apa saja produk yang anda inginkan tanpa membuang-buang waktu dan mengeluarkan banyak tenaga, sebab hanya dengan duduk di depan komputer atau Handphone, anda dapat belanja serta langsung melakukan pemesanan, Mudah bukan!!!

Lalu,..bagaimana Cara Aman dan Mudah Belanja Online?? 7Top Ranking akan memberikan tips dan langkah-langkah apa saja yang harus di lakukan agar belanja online anda benar-benar terjamin, aman, mudah dan terwujud sesuai keinginan anda. Berikut: 7 Cara Aman dan Mudah Belanja Online Versi 7Top Ranking

1. Situs/Web Terpercaya dan Terpopuler
Cara pertama yang harus anda ketahui adalah melakukan pemeriksaan atau pencarian mana saja situs/web belanja online yang terpercaya dan sudah terkenal, sebab jika situs belanja online tersebut sudah terpercaya dan populer, biasanya situs itu merupakan perusahan besar yang hampir tidak mungkin melakukan penipuan.

Di Indonesia sendiri ada beberapa situs/web Online yang terpercaya, mudah serta aman, salah satunya adalah toko Online Zalora. Nama Zalora tidak asing lagi didengar, selain aman, mudah dan terpercaya, Zalora juga menjadi salah satu toko online yang memiliki track record dan top favorit banyak orang dalam berbelanja online.

2. Verifikasi Secara Detail
Sebelum anda melakukan transaksi secara online, hal yang perlu anda perhatikan adalah melakukan langkah legimitasi atau cek keabsahan situs online tersebut, hal ini dapat anda lakukan dengan bertanya kepada teman anda, saudara anda atau mencari tahu melalui survey review melalui search engine. Biasanya jika sebuah situs online tersebut aman, mudah dan terpercaya tentunya akan banyak review-review yang mendukungnya, namun sebaliknya jika situs tersebut termasuk dalam kategori situs online penipuan, maka tidak sedikit review yang membahasnya. (ingat, survey review ini tidak untuk 1 atau 4 artikel ya,..!! sebab itu bisa saja masalah pribadi atau kesalahpahaman).

3. Security Software (Aman dari Virus, Malware dan pencurian Informasi)
Saat ini hampir setiap browser mempunyai sistem security termasuk search engine Google, hal tersebut berfungsi sebagai pemberi peringatan kepada anda jika situs yang kita kunjungi aman atau tidak. Apabila terjadi peringatan dengan pernyataan bahwa situs yang kita kunjungi dicurigai sebagai situs malware, bervirus atau berbahaya, hendaknya kita mengurungkan niat untuk melanjutkannya.

4. Label .co.id
Sebenarnya label co.id sama saja dengan com, namun setelah saya membaca dan melakukan survey, ternyata hampir rata-rata situs yang menggunakan co.id merupakan situs dari perusahan besar, ternama dan terkenal. Selain itu, Pendaftaran .co.id memerlukan suatu persyaratan dokumen berupa SIUP, NPWP dan KTP (tidak diperlukan pada label .com), hal ini menunjukkan kredebilitas yang tinggi, dan tentunya akan merusak citra label jika melakukan aksi penipuan. Perusahan atau situs dengan label .co.id umumnya tidak dikelola sendiri, sebab perusahan atau situs tersebut mempunyai kapasitas yang cukup besar yang membutuhkan kerjasama dalam pengelolaannya.

5. Identitas yang Lengkap
Situs online yang aman, mudah serta terpercaya biasanya mempunyai identitas yang lengkap, mulai dari alamat email, No Telp/HP, Alamat kantor yang sah dan dapat dicek kebenarannya serta dapat menghubungi secara langsung atau melalui email dan telp.

6. Delik Aduan
Biasanya sebuah perusahaan besar atau situs online yang terpercaya memberikan delik aduan secara langsung atau tidak, kita dapat menghubungi costumer service jika mempunyai beberapa persoalan atau beberapa pertanyaan terkait cara pembayaran, cara pemesanan atau cara pendaftaran.

7. Pengalaman
Cara terakhir dalam belanja online adalah pengalaman. Pengalaman belanja online ini merupakan informasi penting yang menjadi pengetahuan kita, pengalaman tersebut bisa diperoleh berdasarkan pengalaman sendiri, pengalaman teman, saudara, kerabat dan sebagainya.

^^Demikian penjelasan artikel tentang 7 Cara Aman dan Mudah Belanja Online versi 7Top Ranking, semoga artikel ini memberi manfaat. Kritik dan saran membangun menjadi harapan besar bagi saya guna memperbaiki kesalahan yang terdapat dalam penulisan, penjelasan dan informasi dalam artikel ini, maka dari itu jangan sungkan untuk berkomentar.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis