7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Makna dan Pesan dari Tragedi Kecelakaan Kereta Api Bintaro


Kereta Api Bintaro
Kecelakaan Kereta Api Bintaro
Tabrakan kereta Api di bintaro tahun 2013 ini mengingatkan kembali mengenai sejarah yang mencatat tragedi tabrakan KA terburuk sepanjang sejarah di bintaro pada 26 tahun silam.

Maka tepatnya pada tanggal 9 Desember 2013 Hari Senin pukul 11.30 WIB terulang kembali sejarah mengenai Kecelakaan Kereta Api (KA) tepatnya di tempat perlintasan Kereta Api Jakarta Selatan.

Menjadi duka yang mendalam tentunya bagi keluarga korban yang menyaksikan salah satu korban kecelakaan KA ini adalah keluarga meraka, seperti yang dialami oleh keluarga Almarhum Hadi salah satu staff bagian teknisi PT KAI.

Kebanyakan korban kecelakaan ini adalah para wanita yang menempati posisi gerbong paling depan.

Tentunya kecelakaan Kereta Api dengan menabrak Truk dari pertamina ini memberikan pesan penting dan makna yang mendalam bagi kita. Lalu apa saja makna tersebut?? Berikut 7Top Ranking akan mengulasnya secara singkat. Berikut 7 Makna dan Pesan dari Tragedi Kecelakaan Kereta Api Bintaro 2013 versi 7Top Ranking~By: Ibrahim Lubis, M.Pd.I

1. Waspada
Kerata api merupakan alat transfortasi yang jalannya tidak dapat diganggu dan dihentikan secara paksa. Maka dari itu, setiap melintasi Rel kereta Api seharusnya kita berwaspada dan menjaga diri.

2. Hati-Hati
Berhati-hatilah ketika melewati perlintasan Kereta Api, lihatlah terlebih dahulu kanan atau kiri guna menjaga apakah anda berada dalam keadaan aman atau tidak.

3. Sabar
Terkadang salah satu penyebab utama terjadinya kecelakaan yang selalu menelan korba pada Kecelakaan Kereta Api adalah tidak sabar menunggu melintasnya kereta Api. Sehingga, bagi mereka yang tidak sabar akan selalu menjadi sasaran empuk Kereta Api, seperti yang terjadi pada salah satu sopir truk pertamina pada kecelakaan Kereta Api di bintaro ini.

4. Patuhilah Peraturan Lalu Lintas
Seharusnya kita mematuhi peraturan lalu lintas khususnya pada jalur perkereta Apian. Banyak dari mereka yang enggan mematuhinya, sehingga dampak negatif selalu berdampak bagi mereka dan dapat merugikan mereka sendiri.

5. Berdoa
Sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya kita berdoa terlebih dahulu guna meminta perlindungan dari sang pencipta. Semoga dengan doa tersebut, kita terjaga dan terhindar dari kecelakaan yang tidak kita inginkan.

6. Palang lebih ditingkatkan
Kalau boleh saran saya secara pribadi, maka pada palang perlintasan kereta Api hendaknya lebih ditingkatkan dengan menambahkan 1 palang masing-masing. Hal ini mengingat masih banyak yang tidak peduli walaupun ada palang perlintasan.

7. Denda bagi yang melanggar
Dan, jika makna diatas serta saran diatas tidak lagi diindahkan, maka wajar jika para pelanggar pada palang perlintasan kereta Api hendaknya dikenakan denda atau sanksi. Sebab, tidak mereka saja yang dapat menjadi korban bagi diri mereka sendiri, akan tetapi hal tersebut dapat melibatkan orang yang tidak bersalah, seperti kejadian di bintaro ini.


Mungkin ini saja yang dapat saya jelaskan, semoga 7 Makna dan Pesan dari Tragedi Kecelakaan Kereta Api Bintaro ini menjadi renungan mendalam bagi kita dan menambah kesadaran, sehingga dengan begitu akan mengurangi bahkan menghambat terjadinya kecelakan kereta Api (KA) di indonesia khususnya di bintaro agar tidak terulang kembali.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis