7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Motivasi Dari Ibrahim Lubis, MA


7 Motivasi
1. Perjuangan Membutuhkan Niat
Berjuang untuk menang merupakan keinginan setiap insan. Menang dalam segala hal baik jasmani maupun rohani. Perjuangan memang membutuhkan niat dan kesungguhan. Sebab dengan niat yang sungguh-sungguh itulah yang membuat bangkitnya semangat yang luar biasa.

Perjuangan akan memberikan tingkat daya kekuatan sesuai dengan kadar kemampuan, namun kemampuan tidak selamanya mendominasi kekuatan yang mempengaruhi perjuangan, akan tetapi kemampuan akan bangkit mempengaruhi kekuatan bila didorong dengan keyakinan dan niat yang luar biasa.

Tidak percaya,..! lihat habibie afsyah, hanya duduk di kursi roda dengan keterbatasan yang dimilikinya. Namun apa yang terjadi, apakah untuk makan dan yang lainnya habibie mengemis, meminta belas kasih dsb, jawabnya tidak. Habibie afsyah memang tidak sempurna, namun keyakinan dan niatnya mengalahkan ketidaksempurnaannya sehingga dia telah menjadi orang yang sukses saat ini mengalahkan kita yang sempurna.

2. Selalu Positif untuk Sukses
Berpikir positif merupakan hal yang utama untuk mencapai kesuksesan, itulah modal utama untuk berhasil sebagai bisnismen. Menjaga pikiran dan energi yang positif merupakan langkah awal dan dasar yang harus diperjuangkan, tidak mudah melakukan hal itu. Bagaimana cara dan strateginya, ayo kita simak bersama.

a. Yakin
Yakin dan percayalah kalau kamu memang mampu dan sanggup. Percaya diri adalah modal utama, tanamkan sikap yakin dan iringi dengan sikap jujur yang membuat orang akan senantiasa mempercayai anda.

b. Usaha Keras
Tidakan dan usaha yang kuat dengan niat yang sungguh-sungguh akan mendatangkan pikiran positif dan kinerja yang aktif. Saat anda merasa berat melakukan awal tindakan, maka yakin dan usaha keras adalah langkah yang amat urgen

c. Syukur
Syukuri apa yang ada saat ini, jangan terlalu bergebu-gebu yang bisa membuat anda bertindak tanpa berpikir matang. Terus berusaha dan yakin dengan iringan syukur adalah langkah paling dan amat tepat.

d. Perbanyak Teman
Usaha sukses akan berhasil jika teman atau relasi kita banyak, tidak salah jika kita terus menambah pertemanana di mana saja dnegan niat positif dan selalu bersikap jujur dan tidak membanding-bandingkan. Sebab dari pertemanan itulah bisnis atau usaha yang anda kelola akan diketahui dan menjadi iklan yang relevan.

3. Kegagalan merupakan Keberhasilan yang Menanti
Kegagalan merupakan Keberhasilan yang Menanti merupakan kepercayaan diri dalam menghadapi setiap masalah. kegagalan bukan masalah, dan gagal bukan berarti anda tidak berhasil. coba lihat james watt, berapa kali dia gagal dan apa julukan orang terhadapnya. ketika kita percaya bahwa kita tidak sendiri dan setiap apa yang kita usahakan pastilah akan mendatangkan hasil. tujuan merupakan inti setiap apa yang kita lakukan.

bercita-cita menjadi orang yang sukses bukan berarti harus mengalami keberhasilan secara terus menerus, justru karena selalu gagal lah kita bangkit dan memotivasi diri untuk berhasil dan maju sebagai orang yang sukses. jadi buang jauh-jauh pikiran yang mengatakan kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, justru kegagalan merupakan keberhasilan yang menanti.

4. Jujur Memang Menyakitkan
Saat ini banyak kebohongan-kebohongan yang selalu mendominasi. aksi kebohongan merupakan prilaku dan sikap yang menolak prinsip kejujuran. Pernah terjadi pada salah seorang mahasiswa saat menyerahkan hasil skripsi pada dosen pembimbingnya. perbaikan demi perbaikan telah dia lalui sampai pada akhirnya tanda persetujuan hasil skripsinya ditandatangi oleh dosen itu.

Dan hal yang mengejutkan adalah persetujuan dosen itu merupakan persetujuan akhir atau hasil, namun mahasiswa ini jujur dan berkata "pak.., skripsinya masih proposal", mendengar itu dosennya merubah ketentuan skripsi tersebut menjadi hasil proposal, dan ini berarti mahasiswa tadi masih dalam tahap perbaikan selanjutnya.

Setelah selesai timbul penyesalan yang amat sangat pada mahasiswa tadi, bayangkan saja di mana seharusnya skripsinya selesai menjadi belum selesai. mahasiswa ini benar-benar marah pada dirinya sendiri dan berkata "mengapa aku harus jujur, kalau tadi tidak jujur kan selesai skripsiku", sambil memukul-mukul tangannya tanda menyesal yang disertai dengan emosi. Penyesalan akibat kejujuran mahasiswa tadi terus-menerus menjadi hantu yang terus menakutinya hingga dia merenung dan berpikir terhadap apa yang dia lakukan. Dan pada titik akhir dia berpendapat bahwa "kejujuran itu memang menyakitkan, namun saya yakin, di balik kejujuran ini terkandung hikmah yang besar yang didalamnya ada satu titik cahaya yang luar biasa yang akan diperoleh bila kita jujur, itulah dia,..rahmat dan keselamatan dunia akhirat".

5. Mencari Pasangan sesungguhnya
Bagi kamu yang menginginkan pasangan yang jelas dalam arti jelas statusnya, jelas hatinya, jelas kesetiaannya dan jelas cintanya untukmu. lalu bagaimana mencari pasangan yang dapat membahagiakan anda? Ada beberapa cara yang sangat berarti untuk anda gunakan yaitu:

1. jadilah Orang Baik
lho mengapa harus baik, jelas jika kira baik maka pasangan kita juga akan baik. kalau kita baik jelas saja kita akan mencari pasangan yang baik pula.

2. Jadilah Orang yang beriman
Menjadi orang yang beriman berarti telah menjadi hamba yang selalu dibawah pengawasan dan perlindungan Allah. ketika anda bermunajat kepada-Nya maka munajat anda tentu dan akan dikabulkan oleh Allah, apalagi tentang pasangan yang baik dan beriman.

3. Jadikan Search Engine Google Cinta sebagai Barometer
Tentu kamu tahu bagaimana sistem canggih kerja google dalam mencari, Google juga dapat mendeteksi mana yang dianggap spam (Sampah) mana yang tidak, menjadikan google sebagai inspirasi dalam mencarai pasangan maka jadilah kamu seorang yang selalu protect atau selalu menjaga jati diri dan selalu berhati-hati dalam memilih pasangan.

Tentu masih banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memilih dan mencari pasangan yang sesungguhnya, namun menerapkan 3 cara yang saya paparkan merupakan alternatif sebuah cara yang tidak salah untuk dilakukan. semoga bermanfaat.

6. Basahi Lisan dengan Al Quran
Saya pernah berjumpa dengan kakek yang berumur kurang lebih 125 tahun, lalu apa yang unik dari kakek ini? tentu yang terpikir dalam benak saya adalah pikun, sebab dengan umur yang sudah terlalu tua jelas rata-rata mereka yang berusia dengan umur demikian memiliki tingkat kepikunan yang signifikan.

Tapi tidak dengan kakek yang satu ini, matanya masih jelas saat melihat, telinganya masih berfungsi dengan baik untuk mendengar, dan yang paling utama adalah igatannya, dan ingatan kakek tersebut masih kuat. meyaksikan keajaiban ini lantas timbul pertanyaan dibenak saya, apa sih rahasia kakek tersebut?

tidak kalah seperti wartawan, saya pun mengajukan beberapa pertanyaan seputar permasalahan yang terkait. dan pertanyaan inti yang saya ajukan adalah "Apa rahasianya Kek kok kakek masih sehat dan masih ingat sampai saat ini?", dengan bibir yang sedikit melebar menandakan senyuman indah dari kakek tadi seraya menjawab" ngak ada rahasianya nak, cuma rajin dan setiap hari membaca al quran".

Sedikit heran dan takjub dengan hanya membaca al quran kakek yang sudah berusia 125 tahun itu masih sehat dan panca inderanya masih aktif semua, namun tetap ada sedikit hal yang menganjal dari lubuk hati saya yaitu " kok Bisa", emang apa hubungannya baca al quran dengan kesehatan. saya pun bertanya.

kemudian secara ringkas kakek tersebut menerangkan bahwa "ketika kita membiasakan dan menjadikan al quran sebagai bacaan rutinitas kita, maka secara otomatis pola pikir, hati serta gerak langkah kita akan terbias dalam bentuk dan aturan yang ada dalam al quran, termasuk menjaga kesehatan.", lebih lanjut kakek itu menjelaskan lagi bahwa dia tidak saja membaca, akan tetapi mencoba untuk memahami makna yang terkandung dan langsung mencoba mengaplikasikannya dalam kehidupan".

dari sinilah saya baru tersadar, ternyata hikmah membaca al quran sangat besar, kegiatan rutinitas dalam membacanya ternyata dapat membentuk pola berpikir, membentuk kepribadian dengan nilai-nilai al quran serta mampu melaksanakan kandungan al quran semampunya.

7. Melompat lah Sejauh Mungkin
Melompat lah Sejauh Mungkin adalah bentuk inspirasi kita ketika ditanya tentang keberhasilan. saat anda menemukan pasangan yang menurut anda tepat untuk dijadikan pasangan hidup, persoalan yang timbul adalah apakah pernikahan anda akan bertahan sampai akhir kehidupan anda? apakah rumah tangga anda akan harmonis? apakah anak anda akan menyayangi anda nantinya?

Tentu kebahagiaan dalam membina rumah tangga merupakan dambaan setiap orang tanpa terkecuali. lalu apa yang harus anda lakukan? kalau saya yang ditanya maka yang harus dilakukan adalah bertindak dengan tindakan sebaik mungkin. lakukan lompatan terbaik dari bentuk kehidupan yang mampu membina keharmonisan rumah tangga tentunya, membina anak dan mendidik mereka.

Insipirasi lainnya adalah adalah ketika seseorang yang ingin menjalankan bisnis, lalu tingkat rata-rata keberhasilan bagi yang berbisnis adalah daya dan kemampuan untuk mengolah sesuatu yang dia jadikan manfaat untuk bisnisnya itu, cermin merupakan gambar bayangan yang tidak nyata bahwa dirinya adalah buka dari pantulan bayangan tersebut, tapi dirinya sendiri lah yang menjadi penentu dan bukan pantulan dari bayangan tersebut.

Melompat sejauh mungkin untuk merubah pola kehidupan dalam berbisnis, dalam memilih pasangan hidup, dalam meraih kesuksesan dan sebagainya adalah cara terbaik untuk meraih tingkat keberhasilan yang bahagia dan menyenangkan. bagaimana menuju untuk meraih kesuksesan? cara satu-satunya adalah bentuk keyakinan diri dalam berusaha tentunya, melompat sejauh mungkin untuk mengejar ketertinggalan anda selama ini, berlari lah sejauh mungkin untuk mengejar kesuksesan tanpa kenal lelah, putus semangat, putus asa dan sebagainya, raih berbagai manfaat untuk mendukung karir anda di masa depan.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis