7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Penyebab Utama Perut Buncit


7 Penyebab Utama Perut Buncit
Sedikit cerita tentang pengalaman saya ni, dulu saya terbilang sebagai orang yang langsing alias kurus, heeee. Karena saya kurus lalu saya berdoa dan usaha agar saya sedikit gemuk, namun saya tidak menjaga kestabilan tubuh saya, saya banyak makan, istirahat tidak tentu dan jarang olah raga.

Dan yang membuat saya terkejut adalah nomor pinggang saya yang awalnya nomor 27 menjadi 32 saat ini. Nah,..yang membuat itu terjadi bukan karena tubuh yang terlalu besar, akan tetapi perut saya yang terus membuncit. Berikut 7 Penyebab Utama Perut Buncit versi 7Top Ranking


1. Pola Makan Tidak Teratur
Makan memang kebutuhan hidup setiap manusia, namun dengan makan yang tidak teratur tentunya akan berdampak negatif khususnya bagi kesehatan tubuh. Tidak teraturnya makan menyebabkan proses pencernaan makanan dalam tubuh pun tidak stabil sehingga lemak-lemak hasil proses makanan tidak tersalur sesuai dengan tempatnya, dan akhirnya lemak tersebut akan bersarang ditempat-tempat yang rawan seperti perut.

2. Tidak Olahraga
Olah raga berfungsi membakar dan memperkerjakan sel-sel metabolisme dalam tubuh. Kandungan kalori dan lemak akan binasa dan terbakar dengan olah raga, hal ini disebabkan keringat yang kita keluarkan serta gerakan otot saraf yang memperlancar pergerakan sel tubuh. Oleh karena itu, orang yang jarang bahkan sama sekali tidak berolahraga akan mengalami kegemukan khususnya di bagian perut.

3. Terlalu Banyak Tidur
Banyak tidur akan menyebabkan perut semakin membuncit, hal ini disebabkan tubuh tidak bergerak dan tidak mengeluarkan kalori yang berfungsi untuk membakar lemak-lemak dalam tubuh.

4. Karbohidrat
Makanan di Indonesia ini selalu diiringi dengan karbohidrat, pagi karbohidrat, siang karbohidrat dan malam karbohidrat. Seluruh tubuh dipenuhi karbohidrat. Jika dibiarkan, maka tumpukan lemak akan membesar. Karbohidrat merupakan zat yang terdapat dalam makanan yang berkadar tinggi menumbuhsuburkan lemak, wajar saja perut menjadi buncit karenanya.

5. Umur Tua
Umur juga menjadi faktor penyebab perut bisa buncit. Otot-otot tubuh tidak lagi bekerja maksimal untuk membakar zat-zat lemak, sehingga jika tidak diiringi dengan olahraga dan pola makan yang teratur, maka akan menyebabkan perut yang terus membuncit, hati,..hati lho.

6. Keturunan
Perut buncit yang diiringi dengan tubuh yang besar juga dapat dialami oleh sebahagian orang yang mempunyai keturunan gemuk, hal ini terjadi karena faktor genetik yang tersalur dalam tubuh.

7. Tidur setelah Makan
Hindari tidur setelah makan, hal itu akan membuat perut akan membuncit. Penyebabnya adalah saat kita makan, maka makanan akan diproses menjadi beberapa bagian termasuk menjadi lemak, jika tubuh diistirahatkan, maka kandungan lemak dalam tubuh akan bekerja dan menumpuk khususnya pada perut.


Demikianlah artikel 7 Penyebab Utama Perut Buncit, semoga dengan membaca artikel ini dari saya (Ibrahim Lubis/7Top Ranking) menjadi penambah wawasan dan kehati-hatian kita agar terhindar dari yang namanya perut buncit.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis