7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Hal tentang Ustadz Jefri Al Buchori Tetap Dikenang


7 Hal tentang Ustadz Jefri Al Buchori Tetap Dikenang
Sampai sekarang pembicaraan tentang kebaikan dan kenangan indah dari Ustadz Jefri Al Buchori masih hangat dibicarakan banyak orang. Selain banyaknya orang yang datang dari berbagai daerah yang terus-menerus berjiarah ke makam beliau, kenangan indah terus terucap dari teman serta jamaah saat beliau masih berada di tengah-tengah kehidupan mereka.

Walaupun Ustadz Jefri Al Buchori telah meninggalkan mereka semua, namun kenangan indah dan hal yang terbaik masih melekat dan masih tersimpan di memori ingatan setiap mereka yang ditinggalkan. lalu apa sih yang membuat Ustadz Jefri Al Buchori tetap dikenang sampai saat ini? Berikut 7 Hal tentang Ustadz Jefri Al Buchori Tetap Dikenang versi 7Top Ranking.

1. Ramah
Ya,...itulah Ustadz Jefri Al Buchori yang selalu ramah dihadapan teman serta jamaahnya. bagaimana pun kondisi beliau saat senang maupun susah, beliau tetap ramah tamah dan selalu tersenyum kepada mereka semua. inilah yang membuat kenangan indah dan kebaikan Al marhum tetap diingat teman dan jamaahnya.

2. Dekat dan Akrab
Ustadz Jefri Al Buchori memang dikenal mudah dalam bergaul, selain dekat beliau juga dikenal mudah akrab dengan teman serta jamaahnya. kedekatan Ustadz Jefri Al Buchori tidak saja ditunjukkan beliau hanya pada teman-teman terdekatnya, tetapi kepada semua kalangan. inilah salah satu hal yang membuat beliau tetap dikenang dan diingat.

3. Sopan dan Santun
Tidak pernah terdengar ucapan yang menyakitkan hati dari perkataan Ustadz Jefri Al Buchori walaupun ketika beliau sedang marah, hal ini diperkuat oleh Istri Al marhum yang mengatakan bahwa kalau UJE atau Ustadz Jefri Al Buchori jika marahpun tetap mengatakan hal-hal yang membawa perkataan nasehat dan sopan santun bukan perkataan emosi. wajar saja jika Ustadz Jefri Al Buchori tetap menjadi kenangan indah bagi Istrinya dan yang lainnya.

4. Anak yang Berbakti
Walaupun Ustadz Jefri Al Buchori sebelum hijrah menjadi orang yang shaleh, dahulunya saat beliau masih berada dalam dunia yang katanya dunia gelap, tetap saja beliau berbakti kepada orang tuanya. beliau tidak pernah membuat sakit hati orang tuanya, beliau tidak pernah melawan perintah orang tuanya terkhusus ibunda Ustadz Jefri Al Buchori. mungkin dengan hal inilah adanya ridha ibu yang membuat ridha Allah kepadanya, sehingga tanpa sadar Ustadz Jefri Al Buchori mendapat hidayah dan menjadi orang yang diingat dan dikenang hingga saat ini.

5. Pembawa Berkah
Tidak saja semasa Ustadz Jefri Al Buchori masih hidup dan senantiasa memberikan pencerahan berupa ceramah kepada umat Islam (jamaahnya) yang membawa berkah, namun ketika beliau meninggal pun masih membawa keberkahan, terbukti saat ditinjau dari tempat kediaman pemakamannya yang secara tidak langsung menjadi perantara berkah datangnya rezeki bagi warga yang memanfaatkan momen penziarah guna untuk mencari rezeki, dan itu tidak sia-sia. terbukti seseorang yang menjual poster gambar beliau mendapatkan keuntungan besar hingga mencapai 1 juta dalam sehari.

6. Tipe Penasehat
Pernah ada seorang wanita yang profesinya adalah sebagai sales dari perusahaan, ketepatan menawarkan produk dagangannya. saat itu tidak ada yang mau membeli terkecuali Ustadz Jefri Al Buchori, dan saat membeli sembari beliau menuturkan beberapa nasehat yang intinya memberi semangat untuk tetap maju dan berusaha untuk sabar dari cemoohan orang terhadap mereka, sebab sales wanita sering dianggap sebelah mata dan sering dipandang rendah sebahagian kalangan, namun tidak bagi Ustadz Jefri Al Buchori.

7. Bukti dan Janji Allah
Mungkin ini merupakan salah satu bukti dari janji Allah swt bahwa bagi hambanya yang benar-benar beriman, maka tatkala dia hidup sampai meninggal pun akan tetap dijaga oleh Allah, kebaikan tetap mengalir bahkan kebaikan itu akan tetap dikenang walaupun yang dikenang telah tiada. mungkin Ustadz Jefri Al Buchori adalah salah satu hamba Allah swt yang mendapatkan janji tersebut.


Demikianlah yang dapat saya sampaikan berkaitan dengan 7 Hal tentang Ustadz Jefri Al Buchori Tetap Dikenang, semoga memberi manfaat, mohon maaf jika ada kata dan tulisan yang salah, ini merupakan pendapat saja yang tidak menjadi kepastian dan tidak dapat dijadikan dasar dan dalil.

Semoga ada dan lahir Ustadz Jefri Al Buchori yang baru yang terus melanjutkan perjuangan beliau dalam dakwah dan cita-cita yang tulus dan baik, selamat jalan Ustadz Jefri Al Buchori, semoga beliau diterima disisi-Nya.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis