7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Cara Mengobati Sariawan Secara Alami


Sariawan
7 Cara Mengobati Sariawan Secara Alami~Salah satu Penyakit yang tidak dapat dihindari adalah penyakit sariawan, walaupun terlihat sederhana, tapi penyakit sariawan tidak dapat dipandang ringan. Bayangkan saja jika anda terkena sariawan, jangankan makan, minum pun susah, oleh karena itu bila anda terkena sariawan, berikut 7 Cara Mengobati Sariawan Secara Alami versi 7Top Ranking.

1. Herbal Air Kelapa
Ambil air kelapa, jika ada air kelapa hijau. Gunakan untuk kumur dan bisa juga ditelan.

2. Minum Vitamin
Studi menunjukkan sariawan lebih sering terjadi pada orang yang kurang vitamin B. Vitamin C, zat besi dan asam folat juga berperan dalam mencegah dan penyembuhan sariawan.

3. Jambu Air
Ambil kulit batang jambu air 10 gr (Kulit batang yang masih muda), cuci dan tumbuk halus tambah 1/2 gelas air matang, saring. Gunakan air saringan tersebut untuk kumur.

4. Minum yogurt
Yogurt membantu keseimbangan bakteri di mulut dan tubuh. Hal ini akan mempercepat penyembuhan dan membantu mencegah sariawan. Untuk merasakan hasilnya, pastikan yogurt mengandung acidophilus hidup.

5. Tomat
Makan tomat mentah merupakan obat untuk mengatasi sariawan. Atau bisa juga, kumur menggunakan jus tomat.

6. Air Garam
Berkumur dengan air hangat yang dicampur garam tiga kali sehari dapat menyembuhkan luka sariawan dengan cepat. Kandungan garam dapat menarik cairan pada luka sariawan sehingga dapat mempercepat penyembuhan.

7. Baking Soda
Campur baking soda dengan air yang dijadikan obat kumur atau pasta untuk melapisi luka sariawan. Baking soda akan membantu menghilangkan bakteri di dalam mulut dan mengurangi rasa sakit.

^^Demikian artikel 7 Cara Mengobati Sariawan Secara Alami, ini merupakan tips semata yang didapat dari berbagai sumber, berkenaan tentang kebenarannya tidak dapat dijadikan rujukan yang akurat.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis