7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Manfaat Besar Bangun Pagi


Bangun Pagi
Tidur merupakan salah satu kebutuhan manusia, akan tetapi jika tidur terlalu lama maka akan mengakibatkan tubuh sakit dan pegal-pegal. Tantangan terberat sebahagian orang adalah ketika mereka hendak bangun tidur pada pagi hari, mengapa? Sebab pada pagi hari godaan untuk tidur sangat berat sehingga sulit untuk bangun. Bangun pagi berarti anda telah membantu tubuh untuk menyeimbangkan irama tubuh dengan irama alam. Sehingga sistem organ tubuh juga akan bekerja seimbang yang akhirnya tubuh jauh lebih sehat.

Namun perlu kita ketahui bahwa banyak sekali manfaat jika kita bangun lebih pagi bahkan jika kita mampu sangat dianjurkan untuk bangun pagi pada pukul 05.00. untuk melakukan hal tersebut tidaklah mudah, perlu perjuangan dan niat yang kuat melakukannya, dan mengetahui manfaat bangun tidur, saya akan menjelaskannya. Berikut 7 Manfaat Besar Bangun Pagi versi 7Top Ranking.

1. kaya dengan oksigen
Menurut para ahli di bidang kesehatan, udara di sepertiga malam yang terakhir apabila malam dibagi menjadi tiga bagian waktu, sangat kaya dengan oksigen dan belum terkotori oleh zat-zat lain sehingga sangat bermanfaat dalam mengoptimalisasikan metabolisme tubuh. Hal ini akan mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap vitalitas seseorang dalam aktivitasnya selama seharian penuh. Inilah anugerah yang luar biasa besar dari Tuhan yang diberikan melalui kesegaran alam di waktu pagi untuk makhluk-Nya.

2. Sehat dengan Olah Raga
Pagi-pagi adalah waktu yang sangat baik untuk berolahraga. Semakin awal Anda bangun, semakin banyak kalori yang dapat Anda bakar sepanjang hari dan Anda akan selalu merasa sehat. Penelitian juga membuktikan bahwa orang yang berolahraga di pagi hari cenderung lebih konsisten dalam menjaga kebugaran badan mereka.

Ini merupakan salah satu manfaat paling umum yang diterima setiap orang saat bangun lebih awal di pagi hari. Mereka berkesempatan mendapatkan udara sejuk dengan berolaharaga. Hal ini dapat Anda lakukan sebelum mulai beraktivitas. Tak hanya itu, bangun lebih awal untuk berolahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati serta memberikan energi untuk aktivitas selanjutnya.

3. Produktivitas Meningkat
Langkah ini kerat kaitannya dengan aktivitas yang akan Anda lakukan. Bangun lebih awal akan membantu Anda lebih santai dan lebih fokus pada pekerjaan.

4. Membangun Karakter
Selain itu, beberapa penelitian juga mengkaitkan bangun pagi dengan pembentukan karakter. Mereka yang bangun pagi akan memiliki karakter optimisme, kepuasan dan tingkat kesadaran yang optimal.

5. Sukses
Sebuah Universitas asal Texas menyimpulkan, mereka yang bangun lebih awal memiliki fokus pada pekerjaan, dibandingkan mereka yang bangun siang atau di atas jam 9 pagi.

6. Lebih Bahagia
Studi menunjukkan bahwa mereka yang bangun lebih awal cenderung hidupnya akan lebih bahagia, dibandingkan mereka yang sering begadang atau tidur larut malam. Mereka yang berusia lebih tua akan lebih bahagia dibandingkan mereka yang dengan usia muda.

Penelitian ini melibatkan dua populasi. Pertama terdiri dari orang dewasa berusia 17 sampai 38 tahun, dan kedua 297 orang dewasa dengan usia 59 sampai 79 tahun. Keduanya menjawab pertanyaan mengenai keadaan emosional mereka. Hasil studi menunjukkan, orang dewasa dengan usia lebih tua (59-79) memiliki emosi positif dibandingkan peserta usia muda (17-38). Alasannya, adalah jam bergadang atau jam di atas 10 malam yang banyak dilakukan kategori usia tua. Semakin malam jam tidur seseorang akan mempengaruhi

7. Tidur lebih berkualitas
Seperti diketahui dengan tidur yang cukup mampu mengurangi berbagai efek negatif pada wajah seperti penuaan dini atau kerutan. Dengan bangun pagi, irama pada tubuh akan menjadi stabil. Kondisi ini secara tidak langsung akan memperbaiki kualitas tidur.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis