7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Tips Wawancara Kerja


Job Interview Tips
Wawancara Kerja-Menghadapi wawancara dalam setiap lamaran pekerjaan merupakan sebuah tantangan. Ada kompetisi di setiap pelamar yang dituntut memiliki pendidikan solid serta menunjukkan bakat dan ketrampilan.

Ciptakanlah Kesan pertama yang baik saat wawancara kerja, Selain membangun kepercayaan diri, busana pun harus diperhatikan ketika dipanggil untuk interview oleh perusahaan impian. Berikut ini beberapa hal Tips Wawancara Kerja yang perlu dipertimbangkan ketika Anda merencanakan pencarian lowongan pekerjaan:

Pilih Baju dari Sehari Sebelum Wawancara Kerja Wawancara kerja bisa menjadi momen menegangkan, untuk itu pilihlah busana dari sehari sebelum interview. Sehingga Anda tidak kebingungan lagi untuk memilih baju. Sesuaikan Pakaian dengan Bidang Pekerjaan Cara tepat untuk memilih busana saat interview adalah dengan menyesuaikan bidang pekerjaan.

Sebagai contoh, jika Anda akan wawancara kerja di bidang finansial atau hukum, gunakanlah baju yang klasik.Tampil Modis Boleh saja tampil modis dan lebih kasual bila Anda wawancara kerja di dunia fashion, media, komunikasi atau periklanan. Menggunakan skinny jeans, kemeja putih, sepatu pumps tinggi dengan aksesori kalung chunky boleh saja digunakan. Hindari Sepatu yang Terlalu Tinggi Sepatu terlalu tinggi membuat Anda kurang nyaman, ketika perasaan tidak nyaman timbul maka Anda menjadi gelisah dan tidak percaya diri. Berikut Tips dan Trik Wawancara Kerja Yang Baik

1. Usahakan untuk tiba 10 (sepuluh) menit lebih awal, jika terpaksa terlambat karena ada gangguan di perjalanan segera beritahu perusahaan (pewawancara).

2. Ucapkan salam (selamat pagi / siang / sore) kepada para pewawancara dan jika harus berjabat tangan, jabatlah dengan erat (tidak terlalu keras namun tidak lemas).

3. Tetaplah berdiri sampai anda dipersilakan untuk duduk. Duduk dengan posisi yang tegak dan seimbang.

4. Ingat dengan baik nama pewawancara. Lakukan kontak mata dengan pewawancara. Tetap fokus pada pertanyaan yang diajukan pewawancara.

5. Tunjukkan antusiasme dan ketertarikan anda pada jabatan yang dilamar dan pada perusahaan. Gunakan bahasa formal, bukan prokem atau bahasa gaul kecuali anda diwawancarai untuk mampu menggunakan bahasa tersebut.

6. Tampilkan hal-hal positif yang pernah anda raih. Tunjukkan energi dan rasa percaya diri yang tinggi. Tunjukkan apa yang bisa anda perbuat untuk perusahaan bukan apa yang bisa diberikan oleh perusahaan kepada anda .

7. Akhiri wawancara dengan menanyakan apa yang harus anda lakukan selanjutnya. Ucapkan banyak terima kasih kepada pewawancara atas waktu dan kesempatan yang diberikan kepada anda. Mengingat bahwa masih banyak calon karyawan yang menghadapi kendala dalam menjalani wawancara kerja, Tips ini diharapkan dapat memberikan sedikit pencerahan bagi pencari kerja sehingga lebih siap dan percaya diri. Saya yakin masih banyak cara-cara yang mungkin belum tertulis dalam Tips Wawancara ini, namun setidaknya jika anda melaksanakan saran-saran yang ada di atas maka anda akan memiliki bekal yang cukup dalam menghadapi wawancara kerja.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis