7Top Ranking
Jasa Review
 UsiTech

7 Tips Menghindari Banned Adsense


Banned Adsense
Adsense adalah program PPC yang sangat di minati banyak orang. Tidak saja di Indonesia karena tukar uang yang menjanjikan, akan tetapi di negara lain pun adsense merupakan penghasil uang yang luar biasa. Sangat wajar jika adsense menjadi salah satu usaha dalam bisnis yang memberi keuntungan besar, karena saat ini Google sekaligus pemilik adsense menjadi search engine nomor satu di dunia.

Beruntunglah bagi anda yang telah menjadi salah satu publisher adsense, sebab perjuangan anda selama ini tidak sia-sia, selain menjadi penulis yang selalu aktif, anda juga bisa mendapatkan hasil dari tulisan anda yaitu validasi klik dari Adsense yang anda miliki.

Namun, sebagaimana yang kita ketahui bahwa adsense mempunyai peraturan yang sangat ketat, banyak publisher adsense yang telah dibanned karena kesalahan yang mereka buat. Dari keterangan di atas, maka perlu saya beritahukan 7 Tips Menghindari Banned Adsense yang saya jelaskan menurut sumber yang telah saya baca dan menurut pengalaman saya. Berikut 7 Tips Menghindari Banned Adsense Versi 7Top Ranking

1. Berdoa kepada Tuhan
Mengapa doa menjadi nomor satu agar adsense anda tidak dibanned? Hal ini karena doa merupakan sebuah permintaan kita kepada Tuhan yang Maha Esa. Segala sesuatu jika Tuhan menghendaki, siapa yang bisa mencegah, maka ketika kita berdoa supaya kita tetap aman sebagai publisher adsense, tentunya dengan keyakinan dan usaha yang kuat untuk menjaga adsense kita, mudah-mudahan Tuhan selalu memberikan yang terbaik buat kita. Oleh karena itu, jangan lupa selalu berdoa dan bersyukur kepadaNya.

2. Jangan Pernah Klik Iklan
Ingatkan diri anda untuk selalu menjaga dan berusaha agar tidak melakukan klik baik pada iklan anda sendiri atau iklan orang lain yang terkait dengan adsense. Hal ini saya katakan karena kita telah menjadi publisher adsense. Logikanya adalah bahwa anda ditugaskan untuk menjadi publisher adsense dengan ketentuan menayangkan iklan yang telah disediakan oleh adsense, kemudian iklan tersebut akan di lihat pengunjung, maka jika ada pengunjung yang tertarik, mereka akan melakukan klik pada iklan tadi, dari sinilah penghasilan anda.

Nah, jika anda yang melakukan klik, tentunya keinginan anda hanyalah untuk mendapatkan penghasilan, bukan untuk membeli produk dari penayangan iklan dari adsense, jelas saja anda akan dibanned. Hal ini disebabkan kerugian para pemasang iklan, sebab bagi pemasang iklan dikenakan biaya ketika ada yang melakukan klik dari iklan mereka. Jika kita yang melakukan klik, tentunya dalam 100 klik pun kita tidak akan membeli produk mereka.

Intinya adalah adanya kerja sama antara Adsense dengan pemasang iklan, pemasang iklan berharap agar produk yang mereka jual dibeli orang, kemudian adsense mencari para penjualnya yaitu publisher, nah jika publisher itu yang melakukan klik, tentu secara logika bukan keinginan untuk membeli tapi lebih kepada ingin mendapatkan uang dari klik tersebut, kalau ini terjadi, maka sangat wajar jika kita dibanned.

3. Disiplin
Disiplin yang saya maksudkan disini adalah ketaatan kita dalam memenuhi peraturan adsense. Google adsense telah memberikan informasi kepada kita tentang peraturan-peraturan yang harus kita taati, seperti tidak melakukan klik iklan sendiri, tidak memuat konten sara, parnografi, judi dan lainnya.

Disiplin selanjutnya adalah pengunjung yang alami yang mengunjungi blog atau website kita, sebab banyak juga yang melakukan otomatis pengunjung yang selalu datang, namun pengunjung tersebut datang dari software atau backlink yang tidak bagus. Logikanya adalah bahwa adsense yang telah memberikan kepercayaan kepada kita sebagai publishernya untuk mendapatkan pengunjung alami, artinya pengunjung blog kita benar-benar orang bukan mesin. Jelas saja kalau orang pasti akan membeli produk dari pemasang iklan adsense, tapi kalau pengunjungnya mesin, apakah mesin bisa transaksi pembelian?

4. Berbuat Baik
Berbuat baik adalah tidak ada rasa iri hati, dengki dan lainnya. Karena tidak dapat kita hindari bahwa banyak orang yang iri dan tidak suka ketika melihat orang yang berada dalam kesuksesan. Bagi mereka yang demikian karena mereka tidak mendapatkan kesuksesan, maka ketika mereka melihat blog atau website dengan traffik bagus kemudian ada iklan adsense, tentu ada rasa tidak suka atau iri hati. Ketika mereka tidak suka, mereka akan melakukan berbagai cara agar kita menjadi orang yang gagal, nah,..jika dalam blog atau website, tentu mereka akan berupaya untuk merusak blog kita, bisa saja dengan cara membobol blog kita, melakukan klik berulang kali supaya blog kita dibanned karena klik fraud, memasukkan virus dan lainnya.

Nah,..Untuk menghindari hal tersebut, maka lihat dulu diri kita, apakah kita termasuk orang yang demikian? Jika iya, perbaiki hal tersebut. Sebab secara hukum sebab akibat, maka ketika menjadi orang yang baik orang pun akan baik kepada kita, akan tetapi jika kita jahat tentu saja orang akan jahat kepada kita. Orang baik akan selalu senang dengan keberhasilan orang, bahkan dia akan mendoakannya agar lebih baik lagi, akan tetapi bagi orang yang punya niat buruk, tentu upayanya adalah untuk menghancurkan orang yang dia benci tersebut.

5. Niat yang tulus dan ikhlas
Apakah Niat yang tulus dan iklas berhubungan dengan banned adsense? Secara logika tidak, Namun secara hakikat iya, mengapa? Coba anda renungkan kembali, ketika kita memposting artikel kita dengan tujuan untuk membantu orang, memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada mereka, tentu artikel tersebut kita tulis dengan baik. Apakah ada artikel itu baik jika berhubungan dengan judi, parnografi, adanya unsur sara, mengintimidasi orang dan yang lain, sementara hal itu sangat dilarang oleh hukum negara maupun hukum agama.

Ketika niat kita baik diiringi dengan ketulusan dalam memberikan artikel yang bermanfaat bagi yang membacanya, tentu yang membaca akan suka dan senang, jelas saja doa mereka kepada kita adalah doa yang baik dan doa tersebut juga bisa terkait dengan adsense kita supaya tidak dibanned, dan tentunya tanpa disuruh untuk melakukan klik iklan, mereka akan klik iklan adsense kita. Mungkin hal tersebut datang dari kesengajaan atau ketidaksengajaan mereka. Bisa saja ada dorongan yang baik juga sebagai imbalan dari niat ikhlas dan tulus dari kita ketika kita memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi mereka.

6. Uang yang Halal dan berkah
Apa sih yang dimaksud dari Uang yang Halal dan berkah? Maksudnya adalah pendapat adsense kita harus halal lagi berkah. Cara mendapatkannya adalah dengan sabar dan tidak melakukan kecurangan. Kecurangan yang dilakukan beberapa publisher adsense sehingga mereka dibanned adalah dengan menautkan link atau alamat URL artikel, kemudia ketika pengunjung melakukan klik terhadap URL tersebut, maka yang muncul bukan alamat yang dimaksud, namun yang muncul adalah alamat iklan dari adsense yang telah dirubah. Selain itu ada juga yang melakukan penyamaran antara URL konten dengan URL iklan adsense, jelas saja tujuannya adalah untuk menipu pengunjung.

Dari keterangan di atas bisa kita simpulkan bahwa ketika kita melakukan kecurangan seperti di atas, jika pengunjung tahu jelas mereka akan marah karena tidak sesuai dengan keinginan mereka, saat itu bisa saja kita dapat uang dari klik mereka, tapi apakah uang tersebut halal dan berkah? Padahal kita tahu, melakukan penipuan termasuk perbuatan kriminal karena merugikan seseorang. Oleh karena itu, sabar saja. Kalau rejeki kita banyak, tentu trejeki tersebut tidak akan jauh dari kita.

7. Pemeliharaan Adsense dengan baik
Peliharalah adsense anda dengan baik dengan melakukan pengawasan. Lihatlah hal-hal yang mencurigakan dari akun adsense dan email akun adsense anda. Terkadang ada yang berusaha merusak adsense anda, untuk menghindarinya adalah dengan melakukan otoritas khusu blog yang anda punya, gunakan pemantauan komentar agar tidak terjadi komentar spam, sebab komentar spam bisa menjadi salah satu sebab akun anda dibanned, juga lakukan pemeliharaan selanjutnya.


Mungkin ini saja tips dari saya, kita tidak pernah tahu perkembangan dari adsense mengenai peraturan yang telah mereka tetapkan terhadap, karena setiap tahunnya adsense terus meningkatkan kewaspadaannya dalam mengantisipasi kecurangan yang dilakukan beberapa publisher adsense.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis