7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Tips Membuat Hobi Menjadi Profesi


7 Tips Membuat Hobi Menjadi Profesi
PEKERJAAN terbaik ialah pekerjaan dari bidang yang Anda cintai agar timbul rasa nyaman dalam menjalaninya. Menjalani pekerjaan yang sesuai minat akan membuat Anda fokus dan total dalam bekerja. Mengubah hobi menjadi profesi, mengapa tidak? Menyulap hobi menjadi bisnis merupakan lahan strategis dalam menjaring pundi-pundi uang. Anda juga dapat mencobanya dengan langkah-langkah sederhana. Berikut 7 Tips Membuat Hobi Menjadi Profesi versi 7Top Ranking.

1. Apakah Anda menikmatinya?
Pertanyaan pertama sebelum mengubah hobi menjadi profesi ialah meyakinkan diri sendiri bahwa Anda benar-benar menikmatinya. Jangan sampai Anda mundur di tengah jalan karena bosan atau merasa terpaksa. Jika Anda sabar dan mampu menikmati usaha yang dijalani, waktu yang cukup lama untuk memperoleh keuntungan pun tidak akan terasa.

2. Survey pasar
Periksa kondisi pasar di jalur bisnis yang akan Anda jalani, apakah profitnya cukup menjanjikan? Apakah pesaing yang Anda hadapi cukup banyak? Mengadakan survey pasar kecil-kecilan menjadi modal Anda dalam menyiapkan apa saja yang dibutuhkan dalam mengelola bisnis.

3. Menetapkan harga
Mengamati harga di pasaran juga menjadi bagian dari survey yang harus Anda jalani. Pastikan harga sesuai dengan modal dan tingkat kesulitan dalam mengerjakannya.

4. Part-time
Untuk menguji-coba keberhasilan bisnis baru Anda, cobalah menjalaninya sebagai pekerjaan paruh waktu. Khususnya bagi Anda yang telah memiliki pekerjaan tetap. Jangan dulu termakan mimpi dengan melepas pekerjaan utama untuk fokus pada bisnis. Awali dengan part-time dan jika berhasil, Anda dapat memilih untuk fokus atau tetap pada kegiatan semula.

5. Pemasaran
Mulailah dengan memasarkan di lingkungan terdekat, seperti teman atau saudara. Saat bisnis semakin berkembang, Anda dapat mencoba metode lain seperti membuka toko atau berbisnis online.

6. Berteman dengan teman satu hobi
Membuka bisnis dengan teman-teman yang menjalani hobi sama, mengapa tidak? Seperti misalnya bisnis foto studio bersama sahabat yang sama-sama hobi fotografi atau usaha butik dengan teman-teman sesama fashionista. Selain lebih mudah mendapat ide-ide segar, modal berbisnis pun dapat dibagi bersama.

7. Melakukan kerja karena Hobi
Agar pekerjaan kita lebih menarik dan lancar, maka jadikanlah pekerjaan tersebut sebagai hobi, seperti saya yang hobi menulis, maka saya melakukannya di dalam blog, sehingga saat saya menjadi blogger, maka dengan hobi tersebut saya sudah mendapat pekerjaan dan menghasilkan uang

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis