7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Makanan yang Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Makanan-Tubuh
Ada banyak faktor yang bisa membuat daya tahan tubuh melemah, sebut saja kurang tidur, stres, pola makan sembarangan, hingga kelelahan.

Menjelang masa mudik Lebaran ini, jangan sampai Anda terserang penyakit gara-gara daya tahan tubuh melemah. Berikut 7 Makanan Yang Meningkatkan Daya Tahan Tubuh versi 7Top Ranking.

1. Tiram
Makanan laut ini lebih terkenal sebagai afrodisiak alias peningkat gairah seks. Padahal, kandungan mineral zinc di dalamnya juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit. Zinc terbukti memiliki efek antivirus.

2. Semangka
Selain menyegarkan dan menghilangkan dahaga, buah berwarna merah ini kaya akan antioksidan glutahione yang dikenal kuat melawan infeksi.

3. Kol
Sayuran ini merupakan sumber penguat imun glutamin. Berbagai jenis sayuran kol juga mengandung nutrisi yang baik dan antioksidan.

4. Kacang almond
Ingin mengurangi stres? Konsumsi saja segenggam kacang almond. Takaran seperempat cangkir kacang ini sudah bisa memenuhi 50 persen kebutuhan vitamin E harian, yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Almond juga kaya akan riboflavon dan niacin, vitamin B yang punya efek menurunkan gejala stres.

5. Bawang putih
Bumbu yang satu ini juga populer sebagai obat. Ia kaya akan antioksidan dan terbukti mampu membunuh H.pylori, bakteri yang memicu sakit mag dan kanker lambung.

6. Bayam
Dikenal juga sebagai makanan super, bayam kaya akan nutrisi seperti asam folat yang akan membantu tubuh memproduksi sel-sel baru dan memperbaiki DNA. Sebaiknya bayam tidak dimasak terlalu lama sebelum dikonsumsi.

7. Teh
Teh hijau atau hitam? Keduanya sama-sama mengandung polifenol dan flavonoid yang efektif melawan radikal bebas.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis