7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Manfaat Terong Untuk Kesehatan


Terong-Kesehatan
Sayuran berwarna ungu yang satu ini adalah sayuran yang harus anda masukkan kedalam menu diet anda. Mungkin sebagian dari anda tidak begitu suka makan terong karena merasa tidak begitu enak untuk dimakan. Namun, untuk alasan kesehatan manfaat terong sangat luar biasa sekali.

Saya sendiri tidak begitu suka terong tapi setelah tahu manfaatnya, maka saya pun mulai memakannya . Terong kaya akan mineral dan nutrisi sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita. Berikut penjelasan tentang 7 Manfaat Sayur Terong Untuk Kesehatan versi 7Top Ranking.

1. Kaya Serat
Kita semua tahu kalau serat sangat penting sekali bagi tubuh kita karena dapat membantu memperlancar pencernaan dan buang air besar. Ini adalah salah satu manfaat terong yang cukup baik karena kandungan serat didalam terong sekitar 2 gram.

2. Kulit
Apakah anda tahu kalau terong juga memiliki manfaat terhadap kulit anda? Terong dapat membantu melembabkan kulit anda dari dalam. Jadi bagi anda yang memiliki kulit yang kering mungkin bisa konsumsi terong untuk membantu mengatasinya.

3. Menurunkan Berat Badan
Nah ini dia manfaat terong yang paling disukai banyak orang yaitu dapat membantu menurunkan berat badan. Kok Bisa?? Tentu saja, karena serat dalam terong dapat membuat kita tidak mudah lapar dan membantu mempercepat proses metabolisme tubuh. Selain itu juga terong dapat membantu dalam proses pembakaran lemak di tubuh, jadi bagi anda yang merasa banyak lemak ayo mulai sekarang coba makan terong.

4. Kanker
Dalam terong juga ditemukan terdapat elemen yang disebut dengan nasunin. Elemen ini ternyata dapat membantu mengatasi sel-sel kanker yang ada didalam tubuh. Jadi semakin banyak terong yang anda konsumsi, maka semakin kecil kemungkinan anda terkena kanker. Terong sangat baik melawan kanker usus besar.

5. Makanan Otak
Fitonutrien yang ditemukan dalam terong dapat membantu perkembangan otak kita dan melindungi membran sel dari berbagai kerusakan. Bagi anda yang memiliki anak dan jika ingin agar otak anak anda lebih aktif, maka coba masukkan terong ke dalam sayuran mereka.

6. Kesehatan Jantung
Terong juga ternyata memiliki manfaat yang baik terhadap jantung. Terong dapat mengurangi kolesterol yang berada pada dinding arteri dan dinding pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lancar. Terong juga dikenal sebagai salah satu makanan yang sehat untuk Jantung.

7. Diabetes
Makanan tinggi serat seperti terong dan juga rendah karbohidrat sangat baik bagi penderita diabetes. Hasi penelitian menunjukkan bahwa, jika kita konsumsi terong secara teratur maka kadar gula kita juga akan menurun dan stabil. Jadi khususnya penderita diabetes coba anda buktikan sendiri.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis