7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Jenis Durian Indonesia


Jenis Durian Lezat yang ada di Indonesia1. Durian matahari
Durian ini berasal dari Cimahpar, Bogor. Daging buahnya kering dan tebal dan berwarna kuning cerah. Tekstur daging buahnya lembut dan rasanya manis. Keunggulan durian ini adalah lebih tahan hama penyakit daripada durian lainnya.

2. Durian ajimah
Durian satu ini berasal dari Ciomas, Bogor. Daging buahnya tebal, berwarna kuning muda, kering, dan teksturnya berserat. Rasa durian ajimah ini manis-agak pahit dan bijinya kecil.

3. Durian sukarno
Durian yang diberi nama sama dengan Presiden pertama RI ini berasal dari Provinsi Bengkulu. Daging buahnya tebal, dengan biji kecil, warna buah putih kekuningan, serta rasanya manis. Durian ini kandungan alkoholnya tinggi dan merupakan jenis durian paling disukai Bung Karno.

4. Durian lay
Durian ini dapat ditemukan di Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Daging buahnya berwarna kuning tua-oranye dan rasanya manis sedang. Durian satu ini beraroma lembut dengan kandungan alkohol rendah.

5. Durian tanpa sekat
Durian unik ini berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Karena tidak ada sekat yang memisahkan buahnya, isi durian lebih banyak 10 persen daripada durian lain.

6. Durian tanpa duri gundulan alias duren botak
Durian ini dari luar terlihat seperti kelapa karena tidak memiliki duri. Durian ini berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat, berwarna kuning dan rasanya gurih serta legit. Teksturnya kering dan kulit buah tipis.

7. Durian sunan
Durian ini berasal dari Kota Boyolali, Jawa Tengah. Daging buahnya berwarna krem, tebal, serta kering berlemak dan teksturnya berserat halus dengan aroma tajam. Durian ini rasanya manis, duri kulitnya rapat dan panjang.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis