7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Cara Kurangi Kecanduan Gula


7 Cara Kurangi Kecanduan Gula1. Kurangi gula tambahan

Jika selama ini Anda menambahkan 2 sampai 3 sendok teh gula ke dalam teh atau kopi Anda, mulailah mengurangi hingga hanya 1 sendok teh saja.


2. Perbanyak makan buah

Kenapa harus makan kue cokelat atau sepotong pie ketika buah sudah dapat menghilangkan keinginan makan manis Anda? Maka biasakan makan buah untuk camilan Anda sehari-hari. Simpan kue cokelat atau brownies untuk acara special.


3. Periksa gula tersembunyi

Anda bisa saja mengurangi gula tambahan, namun Anda juga harus memperhatian produk-produk makanan yang ternyata berpotensi menjadi sumber gula Anda karena mengandung banyak gula. Produk-produk seperti selai, roti, kecap, dan saus tomat mungkin selama ini Anda tidak menduga jika mengandung gula tambahan yang cukup banyak. Oleh karenanya, ada baiknya Anda selalu mengecek keterangan nutrisi setiap produk dan pilih yang gulanya sedikit.


4. Minum air putih

Anda mungkin suka minuman manis setelah makan siang, namun ini malah akan menambah asupan gula Anda. Maka pilihlah air putih setelah makan siang. Selain dapat mengurangi gula, minum air putih juga dapat memperbaiki metabolisme tubuh.


5. Perbanyak jalan

Ketika hasrat ingin makan manis Anda kembali muncul, cobalah untuk berjalan atau berolahraga. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa para atlet kehilangan rasa ingin makan manis mereka setelah berolahraga.

6. Gunakan Gula yang tidak berkadar tinggi

7. Jangan Sampai Kecanduan Gula

Sumber: Kompas.com

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis