7Top Ranking
Jasa Review
Mainbitcoin

7 Tips Mudah agar Tekanan Darah Tidak Tinggi


7 Tips Mudah agar Tekanan Darah Tidak Tinggi~Memiliki tubuh yang sehat merupakan harapan semua orang. Hal ini bisa di tandai dengan tekanan darah yang tetap normal. Dengan tekanan darah yang selalu stabil, maka kerja organ-organ tubuh juga akan optimal pula. Anda tentu akan menghindari dari kemungkinan terkena tekanan darah tinggi atau hipertensi.
Tekanan Darah
Hipertensi atau penyakit karena tekanan darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang harus kita hindari. Tahukah anda, bahwa memiliki tekanan darah tinggi dapat menyebabkan komplikasi laiinya terutama dapat menganggu sistem kerja jantung, penyakit stroke dan juga bahkan disfungsi ereksi. Oleh karena itulah, tips kali ini akan mengetengahkan sebuah artikel yang mungkin akan sangat bermanfaat bagi pembaca. Berikut 7 Tips Mudah agar Tekanan Darah Tidak Tinggi versi 7Top Ranking.

1. Membaca Al-quran
Membaca al-quran merupakan tips yang ampuh untuk mengurangi tekanan darah tinggi, hal ini disebabkan stress atau masalah yang anda alami. ketika kita membaca al quran dengan tenang, maka hati kita akan tenang juga

2. Olah Raga
Olah Raga secara teratur akan menstabilkan tekanan darah pada tubuh, sebab terjadinya tekanan dara dikarenakan penyumbatan yang terjadi, oleh karena olah ragam, maka penyumbatan tersebut akan loggar karena adanya pembakaran kalori

3. Istirahat yang cukup
Istirahat yang tepat dan cukup akan mengurangi tekanan darah yang selalu bekerja

4. Musik
mendengarkan musik yang beatnya stabil serta melakukan latihan pernafasan ternyata sangat baik untuk menjaga agar tekanan darah anda tetap normal. Ini dikarenakan, mendengarkan musik merupakan media yang sangat baik untuk melebarkan arteri, menghilangkan cemas dan mampu menghindarkan anda dari penyempitan pembuluh darah pada tubuh.

5. Tertawa
Tertawa ternyata sangat baik untuk menjaga agar tekanan darah anda tetap stabil. Tertawa teryata juga dapat membuat pembuluh darah membesar sebesar 22 %. Sehingga akan membuat pembuluh darah meluas yang akan sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh dan pada akhirnya akan mengurangi tekanan darah tinggi atau hipertensi.

6. Coklat
Coklat hitam ternyata dapat menjaga tekanan darah pada tubuh anda tetap normal pula. Menurut studi yang dilakukan di italia pada tahun 2008 menyatakan bahwa mengkonsumsi coklat hitam setiap hari selama 15 hari dapat membantu menurunkan tekanan darah sistolik. Oleh karena itulah, mengkonsumsi coklat hitam merupakan salah tips mudah agar tekanan pada darah anda tetap stabil.

7. Alat ukur
Hal ini merupakan tips yang sangat efektif untuk mengetahui tekanan darah dalam tubuh anda setiap waktu. Anda dapat mengukur tekanan darah anda di waktu senggang anda setiap hari dengan alat pengukur tekanan darah yang anda miliki sendiri.

Mau Artikel Gratis! Silahkan Tulis Email Anda.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2012. 7Top Ranking - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib | Modified by Ibrahim Lubis